Jawa Pos

Indigo dan Basudewa Lolos Verifikasi

-

PACITAN – Bertambah lagi satu daerah di Jatim yang memastikan ikut melaksanak­an pilkada serentak pada 9 Desember. Yaitu, Kabupaten Pacitan. Dari hasil verifikasi berkas di KPU Kabupaten Pacitan, dua pasangan calon (paslon) yang mendaftar dianggap telah memenuhi syarat.

Kedua paslon itu Bambang Susanto-Sri Retno Dhewanti (Basudewa) dan pasangan petahana Indartato-Yudi Sumbogo (Indigo). ’’Kedua paslon otomatis lolos,’’ kata komisioner KPUD Pacitan Sittah Annangimah kemarin (28/8).

Sittah menyampaik­an, saat ini pihaknya menyiapkan rapat pleno tertutup dengan agenda penetapan calon. Rapat tersebut dilakukan di Kantor KPUD Pacitan pada Minggu besok (30/8). ’’Sekitar pukul 10.00,’’ ujarnya.

Pengundian nomor urut paslon, lanjut Sittah, rencananya dilaksanak­an di Balai Kelurahan Sidoharjo. ’’Pengambila­n nomor urut calon akan dilakukan secara terbuka,’’ jelasnya.

Sementara itu, puluhan spanduk dan baliho bergambar calon incumbent Indartato diturunkan satpol PP kemarin. Mulai kawasan Jalan Jaksa Agung Suprapto, Ahmad Yani, hingga Tentara Pelajar disisir tanpa terkecuali. Langkah tersebut ditempuh untuk menjaga unsur fairness dalam pelaksanaa­n pilkada.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteram­an Masyarakat Satpol PP Pacitan Sudaryono mengatakan, pihaknya diberi waktu hingga 30 Agustus untuk mencopoti spanduk maupun baliho bergambar Indartato. Berdasar catatan, ada 35 baliho dan spanduk yang mesti dicopot. ’’Saat ini kami selesaikan wilayah Kecamatan Pacitan dulu. Besoknya, kami lanjutkan di beberapa wilayah perbatasan,’’ ujarnya. ( her/ eba/ c4/ pri)

 ?? HENGKY RISTANTO/JAWA POS RADAR MADIUN ?? TAK PANDANG BULU: Baliho bergambar Bupati Indartato yang kembali maju dalam pilkada diturunkan satpol PP kemarin.
HENGKY RISTANTO/JAWA POS RADAR MADIUN TAK PANDANG BULU: Baliho bergambar Bupati Indartato yang kembali maju dalam pilkada diturunkan satpol PP kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia