Jawa Pos

Hadirkan SBY dan Prabowo

-

JEMBER – Tim pemenangan pasangan Sugiarto-Dwikoryant­o berusaha all-out. Mereka akan menghadirk­an sejumlah tokoh tenar sebagai juru kampanye (jurkam) di atas satu panggung. Di antaranya adalah mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa juga masuk dalam daftar jurkam yang diserahkan kepada KPU. ”Pada 30 Agustus ini Pak Gik (sapaan Sugiarto, Red) dipanggil khusus SBY untuk masalah kampanye itu,” kata Jupriadi, juru bicara tim pemenangan SugiartoDw­ikoryanto, kemarin (28/8).

Sejumlah tokoh nasional lainnya juga ikut disiapkan. Misalnya Agung Laksono dan Aburizal Bakrie, ketua umum Partai Golkar versi dua munas. Gubernur Jatim Soekarwo, KH Kholil As’ad Syamsul Arifin dari Situbondo, dan Bupati Jember M.Z.A. Djalal juga masuk dalam daftar jurkam.

Kubu duet Faida-Muqit Arif justru sebaliknya. Mereka belum mencantumk­an nama tokoh nasional dalam daftar jurkam. Tabroni, ketua tim pemenangan paslon itu, menjelaska­n bahwa pihaknya berusaha menghadirk­an Rieke Diah Pitaloka dan Anang Hermansyah. Setelah ada kepastian, baru mereka akan melaporkan­nya ke KPU.

”Kami juga berusaha mendatangk­an. Tapi, kami masih belum mendapatka­n kepastian,” kata Tabroni. Pasangan Faida-Muqit dicalonkan koalisi Nasdem, PDIP, Hanura, dan PAN. (ram/hdi/c9/pri)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia