Jawa Pos

KUD Dilalap Api, 3 Orang Luka

-

MOJOKERTO – Kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, di Jalan Raya Pekuncen, Kelurahan Surodinawa­n, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, terbakar hebat kemarin siang (28/8). Kebakaran yang terjadi pukul 13.30 itu diduga dipicu hubungan arus pendek atau korsleting.

Tiga orang terluka dalam insiden tersebut. Mereka adalah Effendi, 36, asal Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon; Hari Subagio, 28, warga Dusun Sambirejo, Desa Wringinrej­o, Kecamatan Sooko; dan Sulkan, 35, warga Dusun Balongwaru, Desa Balongmojo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Ketiganya yang merupakan pemilik dan karyawan usaha sepatu segera dilarikan ke UGD RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto. Selama ini gedung KUD tersebut disewa Effendi untuk home industry sepatu yang digeluti. Effendi menderita luka bakar serius. Tangan kanannya dibalut kain kasa, sedangkan mulut dan hidungnya mendapat bantuan alat pernapasan. Sementara itu, Hari Subagio dan Sulkan sesak napas karenameng­hirup asap tebal.

Sufianto, 32, salah seorang saksi, mengungkap­kan bahwa kebakaran tersebut terjadi setelah Effendi dan lima karyawanny­a hendak memulai produksi sepatu setelah istirahat salat Jumat.

Api tiba-tiba muncul saat Effendi akan menyalakan mesin kompresor. ’’Mungkin korsleting. Begitu kabel listrik kompresor dipasang ke stop kontak di bawah mesin kompresor, tiba-tiba ada percikan api,’’ jelasnya.

Api dengan cepat menyulut premium dalam jeriken untuk campuran lem, lem perekat sol sepatu, dan tiner (cairan campuran lem). ’’Api menyulut bensin dan lem, lalu menyambar tangan kanan Pak Fendi,’’ tambahnya. (ris/abi/c15/dwi)

 ?? SOFAN/JAWA POS RADAR MOJOKERTO ?? SHOCK: Seorang korban dirawat di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.
SOFAN/JAWA POS RADAR MOJOKERTO SHOCK: Seorang korban dirawat di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia