Jawa Pos

Truk Nyungsep ke Sungai, Sopir Tewas

-

NAHAS menimpa Veri Eko Wahyudi, 24, warga Jalan Jagaraga, Surabaya. Dia tewas setelah truk nopol N 8656 UR yang disopiriny­a nyungsep ke sungai di jalan raya Dusun Glatik, Desa Watesnegor­o, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Kamis dini hari (27/8).

Sementara itu, kernet truk, M. Agus Variyanto, 29, warga Blooto, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, mengalami luka berat. Saat ini dia harus dirawat di Rumah Sakit Bhayangkar­a Pusdik Brimob Watukosek. Berdasar informasi, awalnya, truk tersebut melaju dari arah barat. Tanpa diketahui penyebabny­a, tiba-tiba truk itu nyungsep ke dasar sungai.

Sebelumnya, warga dikagetkan dengan suara yang keras. Karena ingin mengetahui yang terjadi, warga lantas berdatanga­n untuk melihat. Ternyata, truk tersebut diketahui sudah terjun di sungai desa setempat. ’’ Truk dalam kondisi terbalik di sungai sedalam sekitar 6 meter,’’ jelas seorang warga.

Warga langsung melaporkan kejadian itu kepada polisi. Petugas yang dibantu warga kemudian mengevakua­si dua korban di dalam truk tersebut. Proses evakuasi berlangsun­g lama. Selain korban terjepit di dalam truk, kondisi jalan gelap. Sopir truk meninggal di lokasi karena terjepit bodi truk. Sementara itu, kernetnya mengalami pendarahan di kepala dan sekujur tubuh.

Kanitlaka Satlantas Polres Mojokerto Ipda Nur Rosid mengungkap­kan, sopir truk diduga mengantuk saat mengemudi. Sebab, berdasar keterangan beberapa saksi mata, truk tersebut sebelumnya oleng ke kiri dan menabrak pagar jalan. ’’Diduga, pengemudi truk out of control atau hilang kendali,’’ ucapnya. (ori/abi/c20/dwi)

 ?? JAWA POS RADAR MOJOKERTO ?? HILANG KENDALI: Kondisi truk terbalik di dasar sungai.
JAWA POS RADAR MOJOKERTO HILANG KENDALI: Kondisi truk terbalik di dasar sungai.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia