Jawa Pos

Anak Hilang Sudah Kembali

-

KEPUTUSAN Yohan Cabaye balik ke Premier League untuk membela Crystal Palace sangat tepat. Gelandang asal Prancis itu kembali bermain reguler setelah sem pat ’’ menghilang’’ ketika membela klub kaya Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

Sebelum bergabung ke PSG, Ca baye merupakan andalan Newcastle United. Karena performa hebatnya, PSG terpikat. Nyatanya, dia jarang mendapat ke sempatan ber main. Musim lalu, dia hanya tampil 13 kali sebagai starter dan 11 kali sebagai pengganti di Ligue 1.

Musim sebelumnya malah lebih parah. Pada musim pertamanya di PSG, dia hanya bermain delapan kali sebagai starter dan enam kali sebagai pengganti. Praktis, dia menjadi penghangat bangku cadangan. Cabaye kalah bersaing dengan Thiago Motta, Blaise Matuidi, atau Marco Verratti

Padahal, musim ini mereka adalah tim yang boros di bursa transfer. Tim besutan Steve McClaren itu telah membelanja­kan 50,3 juta pounds (sekitar Rp 1,09 triliun) untuk memperbaik­i performany­a pada musim ini. Beberapa pembelian dinilai kurang sesuai dengan kebutuhan tim.

Kendati begitu, Steve McClaren meyakini timnya bakal memberikan kejutan pada akhir pekan ini. ’’Hadiah bagi fans akan tiba jika kami mampu memperlaku­kan Arsenal seperti Northampto­n,’’ terangnya.

Mantan pelatih timnas Inggris itu mengatakan, pemainnya masih tampak canggung saat bermain. Nah, saat mengem- Newcastle United (4-2-3-1)

Krul (g); Janmaat, Mbemba, Coloccini, Haidara; Anita, Colback; Perez, Wijnaldum, Thauvin; Mitrovic

Steve McClaren Arsenal (4-2-3-1)

Cech (g); Bellerin, Chambers, Gabriel, Monreal; Coquelin, Cazorla; Ramsey, Oezil, Sanchez; Giroud

Arsene Wenger paskan Northampto­n 4-1 pada Piala Liga lalu, Georginio Wijnaldum mampu tampil tenang. Na mun, tidak tepat membanding­kan tim kasta keempat itu dengan Arsenal.

Untungnya, Arsenal juga tidak dalam kondisi terbaik ketika melawat ke St James Park petang nanti. Dari tiga laga, mereka baru menang sekali atas Crystal Palace, sekali seri dengan Liverpool, dan kalah mengejutka­n oleh West Ham United.

Problem buruknya finishing masing saja membayangi tim asuhan Arsene Wenger itu. Itulah yang tergambar ketika me- reka ditahan seri tanpa gol oleh Liverpool pekan lalu. Dan, untuk pekan ini, masalah absennya duo jantung pertahanan Per Mertesacke­r (demam) dan Lauren Koscielny (cedera punggung) belum bisa diselesaik­an The Gunners, julukan Arsenal.

Itu berarti Wenger akan memainkan Callum Chambers-Gabriel Paulista di jantung pertahanan. Keduanya bermain canggung. Beruntungn­ya, kiper Petr Cech tampil oke. Namun, kolaborasi Chambers-Gabriel membaik pada babak kedua melawan Liverpool. Wenger tentu mengharapk­an itu berlanjut petang nanti.

Ada kabar baik menjelang bertamu ke Newcastle. Wenger punya tambahan opsi di lini depan dengan siap tampilnya Danny Welbeck. (rif/c4/ham)

Pemain:

Pelatih:

Pemain:

Pelatih:

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia