Jawa Pos

Pemain United Jadi Korban Lagi

-

SEMUA pemain Manchester United tersenyum lebar begitu memastikan diri lolos ke babak utama Liga Champions. Terlebih lagi, mereka juga tergabung dalam grup B yang terbilang ringan

Tetapi, ada seorang pemain yang tersenyum kecut. Yakni, Sam Johnstone. Sepulang dari Belgia membela Setan Merah –julukan United– mengalahka­n Club Brugge 4- 0 ( 27/ 8), dia mend apat kabar buruk. Mobil kesayangan­nya digondol maling.

Ya, mobil Mercedes seharga 40 ribu pounds lenyap dari rumahnya. Bagi pemain cadangan dengan gaji tidak begitu besar, tentu Jonhstone merasa kehilangan.

Lebih menyakitka­n karena dia terbang jauh-jauh ke Belgia hanya menghangat­kan bangku cadangan dan begitu pulang mendapat kabar buruk.

Menurut Kepolisian Manchester, pencuri menjarah rumah itu karena mengetahui penghuniny­a bepergian. ’’Polisi mendapat panggilan laporan pencurian pukul 22.40 (malam waktu setempat, Red) pada 25 Agustus,’’ kata juru bicara kepolisian sebagaiman­a dikutip Daily Mail.

Itu bukan kali pertama pemain United menjadi korban pencurian. Angel di Maria yang sekarang bergabung dengan Paris Saint-Germain juga pernah mengalami insiden serupa tahun lalu. Namun, di tertolong bunyi alarm.

’’Ketika petugas tiba, mereka melihat pencuri telah menerobos masuk ke rumah. Mereka mencuri mobil yang terparkir di luar halaman,’’ lanjut juru bicara Kepolisian Manchester.

Kekasih Johnstone, Bryony Turner, pun berang dengan kejadian itu. Dia langsung menumpahka­n kekecewaan­nya di Twitter. ’’Anda bekerja keras untuk sesuatu. Kemudian, orang lain menerobos privasi dan mencurinya,’’ tulis Turner. Ya, kerja keras menghangat­kan bangku cadangan. (rif/c4/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia