Jawa Pos

Baru Sadar Butuh Benzema

-

MADRID – Publik Santiago Bernabeu tidak pernah merasa sangat kehilangan Karim Benzema separah sekarang. Tiba-tiba saja, kehadiran striker asal Prancis itu sangat dirindukan. Terutama ketika Real Madrid mengalami krisis gol. Seperti yang terlihat di El Molinon, kandang Sporting Gijon, pekan lalu.

Los Blancos –sebutan Real– memang punya semua. Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, James Rodriguez, Isco, Jese, atau siapa saja. Tetapi, toh, para penyerang dengan kecepatan super itu tidak bertaji. Tanpa Benzema yang suka mengajak para defender lawan meninggalk­an posisinya, Real seret gol.

Kabar baik, Benzema siap dimainkan saat Real menjamu Real Betis dini hari nanti. Dia absen sejak Juli gara-gara cedera paha. ’’Kemungkina­n hanya untuk beberapa menit,’’ kata entrenador Real Rafel Benitez sebagaiman­a dikutip Reuters.

Benzema yang sedang diuber-uber Arsenal mulai berlatih sejak awal pekan lalu. Itu cukup melegakan. Striker yang pada musim pertamanya di Real sempat dipinggirk­an Manuel Pellegrini itu selalu mencetak gol dalam tiga pertemuan dengan Betis. Jika dia benar-benar kembali, trio BBC (Bale-Benzema-Cristiano) yang mengerikan tidak akan sulit membanjiri gawang Betis dengan gol.

’’Kami imbang tanpa gol dan orang langsung menyebut kami tim defensif. Saya tidak percaya perdebatan seperti ini sampai muncul,’’ kata Benitez dalam konferensi pers kemarin. ’’Tim mana yang pekan lalu membu- kukan paling banyak tembakan? Real Madrid. Imbang itu terjadi bukannya kami defensif, tetapi karena tidak mampu mencetak gol,’’ omelnya.

Benitez membuat publik Bernabeu terheranhe­ran dengan keputusann­ya mencadangk­an James saat melawan Sporting. Jese dipasang sendirian di depan, disokong Ronaldo, Bale, dan Isco. Tetapi, Benitez punya alasan tersendiri. Menurut dia, James baru saja turun di Copa America dan baru pulang dari liburan. ’’Selalu ada alasan teknis. Tetapi, ada saja orang yang hanya ingin mengajak berdebat,’’ ujar Benitez menyindir media. (c4/na)

 ?? MIRROR ?? USIL: Lionel Messi (kanan) mengganggu pose manis Cristiano Ronaldo di sela acara penganuger­ahan pemain terbaik UEFA Kamis malam lalu.
MIRROR USIL: Lionel Messi (kanan) mengganggu pose manis Cristiano Ronaldo di sela acara penganuger­ahan pemain terbaik UEFA Kamis malam lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia