Jawa Pos

Jadi Jujukan Nongkrong

-

(nor/len/c11/ayi)

Melancarka­n peredaran darah,

menurunkan kolesterol, meredam perkembang­an sel-sel kanker. Mengurangi migrain

dan nyeri sendi. Antioksida­n alami yang meningkatk­an sistem

imun. Mengoptima­lkan sirkulasi darah dan kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol.

Juga, baik untuk kesehatan kulit.

KAFE jamu, rupanya, mendapat sambutan positif. Beberapa konsumen yang ditemui di Suwe Ora Jamu dan IBOE Griya Herba mengaku merasakan nuansa modern ketika menyesap jamu olahan masing-masing kafe. Ditambah atmosfer yang kafe jamu ternyata menjadi alternatif nongkrong yang asyik selain

yang sudah Misalnya, Gendis Wulansari. Dia mengaku suka minum jamu ketika kecil karena dikenalkan oleh mama yang penggemar jamu. ’’Menemukan kafe jamu bagaikan nostalgia,’’ ungkap perempuan yang berprofesi itu, lantas menyeruput jamu Wanito Ayu pesanannya. ’’ Duduk di sini nongkrong sama teman, betah deh,’’ tambahnya.

Pernyataan serupa dilontarka­n Ratih Febriana yang ditemui di IBOE Griya Herba. ’’Awalnya saya suka minum jamu. Pahit,’’ ujarnya.

Namun, ketika menyesap Health Drink Green Tamarin, perempuan 23 tahun tersebut berubah pikiran. Dia sangat menikmati. Menurut Ratih, rasa jamu yang pahit atau beraroma kuat tersamar dengan campuran sayur sawi pokcai dan kesegaran es.

Selain rasa, penampilan jamu yang lebih modern mendapat pujian. Misalnya, Putri Utami yang menyukai tampilan jamu yang menjelma menjadi atau ’’Bisa disesuaika­n dengan modern,’’ kata penyiar salah satu radio swasta di Surabaya itu. (nor/len/c5/ayi)

 ?? YUYUNG ABDI/JAWA POS
YUYUNG ABDI/JAWA POS
GRAFIS:DEWA/JAWA POS
AGUS WAHYUDI/JAW POS
YUYUNG ABDI/JAWA POS ?? TAMPILAN MODERN: Jamu temulawak yang disajikan dengan garnish ceri dan kulit jeruk. GREEN TAMARIND: Jus segar berbahan jamu kunyit asam dicampur sawi poksai dan es serut.
pahitan,
kan Nggak
Eits…
cozy house blend,...
YUYUNG ABDI/JAWA POS YUYUNG ABDI/JAWA POS GRAFIS:DEWA/JAWA POS AGUS WAHYUDI/JAW POS YUYUNG ABDI/JAWA POS TAMPILAN MODERN: Jamu temulawak yang disajikan dengan garnish ceri dan kulit jeruk. GREEN TAMARIND: Jus segar berbahan jamu kunyit asam dicampur sawi poksai dan es serut. pahitan, kan Nggak Eits… cozy house blend,...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia