Jawa Pos

Lightsaber Kylo Ren Curi Perhatian

-

JAKARTA – Penggemar Star Wars mendapat kejutan menarik dengan dirilisnya teaser terbaru dari sekuel paling anyar film itu, Star Wars: The Force Awakens. Teaser tersebut diunggah dalam akun Instagram resmi Star Wars. Yang paling menonjol adalah bentuk lightsaber Kylo Ren yang berbeda.

Hal baru pertama yang dilihat adalah munculnya sosok aktor John Boyega. Pria 23 tahun tersebut akan memerankan Finn dengan penampilan baru. Finn menjadi Jedi yang memegang blue lightsaber. Pedang laser biru yang sama seperti milik Jedi pendahulun­ya, Anakin Skywalker.

Teaser berdurasi tak lebih dari satu menit tersebut juga makin membuat penasaran. Sebab, Finn digambarka­n dalam posisi bertarung dengan Kylo Ren. Karakter terakhir itu adalah satu tokoh antagonis yang dimainkan Adam Driver. Apalagi, Kylo membawa lightsaber dengan bilah yang juga terbuat dari laser. Itu adalah bentuk lightsaber nyeleneh lightsaber umumnya.

Sebagaiman­a dilansir variety.com kemarin, sang sutradara, J.J Abraham, menjelaska­n soal lightsaber Kylo Ren yang tak lazim. ’’Senjata itu dibuat sendiri. Dia menciptaka­n senjata yang mempunyai kesan berbahaya, kejam, dan kasar seperti karakterny­a,’’

dari pakem kata Abraham.

Karakter Kylo Ren juga menjadi fokus dalam film Star Wars: The Force Awakens itu. ’’Film ini akan menjelaska­n asal keberadaan topeng yang dikenakan Kylo Ren,’’ ungkapnya.

Star Wars: The Force Awakens direncanak­an rilis di seluruh bioskop di Amerika Serikat (AS) pada 18 Desember. (dod/c19/ayi)

 ?? INSTAGRAM STAR WARS ?? BLUE LIGHTSABER: John Boyega sebagai Finn dalam teaser Star Wars: The Force Awakens.
INSTAGRAM STAR WARS BLUE LIGHTSABER: John Boyega sebagai Finn dalam teaser Star Wars: The Force Awakens.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia