Jawa Pos

Akhirnya Cair Juga

Match Fee Tim Tersingkir

-

JAKARTA – Kesedihan tim-tim Piala Kemerdekaa­n yang tidak lolos ke babak delapan besar, tampaknya, tidak akan berlarut-larut. Pasalnya, kemarin (28/8) Tim Transisi PSSI melunasi semua hak mereka selama terlibat dalam turnamen tersebut. Terutama, match fee untuk lima kali pertanding­an selama babak penyisihan grup.

Berita baik itu diungkapka­n langsung oleh manajemen PS Mojokerto Putra, satu-satunya tim asal Jawa Timur yang berada di grup B. ’’Semua sisa kami terima tadi (kemarin, Red),’’ kata Hendro Ismiarso, manajer Mojokerto Putra. ’’Menurut tim transisi, itu hanya untuk tim-tim yang tidak lolos ke babak delapan besar,’’ sambungnya.

Dana yang baru diterima PS Mojokerto Putra itu Rp 150 juta. Jumlah tersebut menggenapi dana Rp 100 juta yang mereka terima sebelumnya. Sesuai dengan janji tim transisi, setiap tim berhak mendapat match fee Rp 50 juta untuk setiap pertanding­an di babak penyisihan.

Begitu match fee cair, pihak manajemen mengumpulk­an semua pemain dan pelatih. Dana itu langsung dibagikan kepada para penggawa tim. ’’Setidaknya kesedihan pemain berkurang,’’ katanya.

Hal senada juga diungkapka­n Harminto, manajer Madiun Putra. Namun, pencairan itu tidak berpengaru­h apa- apa kepada tim. ’’Sebelumnya kami menalangi semua pembayaran gaji pemain,’’ jelasnya.

Harminto menambahka­n, sementara semua pemain diliburkan sambil menunggu instruksi untuk berkumpul kembali. Konsentras­i tim saat ini ialah mempersiap­kan diri untuk kompetisi Divisi Utama yang rencananya dilaksanak­an Oktober mendatang. (dik/c4/tom)

 ?? DANIL SIREGAR/SUMUT POS/JPG ?? SELEBRASI: Para pemain PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan.
match fee
DANIL SIREGAR/SUMUT POS/JPG SELEBRASI: Para pemain PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan. match fee

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia