Jawa Pos

Ruben Mankane Hajar Gusti El Nino

-

JAKARTA – Gusti El Nino (Sasando BC Jakarta) benar-benar tidak berdaya di hadapan Ruben Manakane (Nainggolan BC Jakarta). Dalam pertarunga­n Sabuk Emas Menpora kelas bulu (57,1 kilogram) kemarin (28/8), Gusti KO di ronde keempat.

Dalam tahun ini saja, kekalahan Gusti tersebut merupakan yang kedua dari Ruben. Dalam pertemuan sebelumnya Januari lalu, Gusti KO pada ronde kelima. ’’Saya juga tidak menyangka kalau Gusti kurang perform,’’ Kata Ruben setelah pertanding­an di halaman Gedung Kemenpora. ’’Setelah hati-hati di ronde, saya genjot di ronde berikutnya. Dia tidak mampu memberikan perlawanan,’’ tambahnya.

Pada ronde kedua, Ruben berhasil menjatuhka­n Gusti. Saat itu pertarunga­n berjalan 2 menit 40 detik. Straight kanan Ruben mengenai rusuk yang membuat Gusti tersungkur. Saat wasit Lambertus Leliyani menyebut hitungan empat, Gusti bangkit.

Melihat lawannya limbung, Ruben makin ganas menekan. Pada ronde ketiga, Gusti lebih sibuk melindungi dirinya dengan double cover daripada melancarka­n serangan. Sampai pada ronde keempat berjalan 2 menit 10 detik, Ruben mengakhiri perlawanan Gusti. Kombinasi hook kiri dan straight kanan membuat Gusti terkapar.

Setelah pertarunga­n, Gusti menyatakan menahan sakit pada tangan kanannya sepanjang pertanding­an. Penyebabny­a, petinju asal NTT itu mengalami cedera pada pangkal bahu. Akibatnya, dia tidak mempunyai power dalam menekan.

’’ Bukan masalah stamina,’’ kata Gusti. ’’ Tangan saya tak bisa kompromi dengan rasa sakit. Saya pun memilih menyerah,’’ lanjutnya.

Dalam pertarunga­n lain, beberapa petinju juga membukukan kemenangan KO. Jakobus Dolu (Nainggolan BC Jakarta) menang KO ronde ketiga atas Benigno Kafa (Sasando BC Jakarta) di kelas bulu (57,1 kilogram) delapan ronde FTPI. Lalu, Ilham Leo Isa (Dirgantara AU BC Jakarta) menang KO ronde kedua atas Jaksen Koelapie (Banteng Timur BC Jakarta) di kelas welter junior (63,5 kilogram) empat ronde FTPI. (dra/c15/ang)

 ??  ??
 ?? MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS ?? TELAK: Jab Ruben Mankane (kiri) menghujam wajah Gusti El Nino kemarin.
MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS TELAK: Jab Ruben Mankane (kiri) menghujam wajah Gusti El Nino kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia