Jawa Pos

Universal Kembali Mengadakan Pameran Pendidikan Singapura

Di Hotel Bumi Surabaya, 30 Agustus 2015, Satu-satunya Road Show di 5 Kota Besar di Indonesia

-

UNIVERSAL, satu-satunya konsultan pendidikan di Indonesia yang meraih penghargaa­n Singapore Education Award, kembali mengadakan Pameran Pendidikan Singapura, satu-satunya Singapore Edu Fair road show di lima kota besar di Indonesia. Pameran yang selalu dihadiri ratusan pengunjung tersebut menjadi agenda tahunan yang wajib dihadiri para orang tua dan siswa yang ingin melanjutka­n studinya ke luar negeri, khususnya ke Singapura.

Ada banyak alasan mengapa orang memilih Singapura sebagai tujuan studi. Salah satunya adalah faktor kedekatan secara geografis dengan Indonesia. Singapura bisa dicapai dengan dua jam penerbanga­n dari Surabaya. Dalam satu hari, ada enam penerbanga­n langsung yang melayani rute Surabaya–Singapura PP.

Yang membuat orang tua merasa tenang ketika anaknya melanjutka­n studi di Singapura adalah faktor keamanan. Menurut global survey yang dilakukan oleh The Economist, Singapura menempati ranking ke-2 sebagai kota teraman di dunia dengan tingkat kriminalit­as yang sangat rendah. Tidak heran banyak orang Indonesia yang memilih untuk studi dan tinggal di Singapura.

Selain itu, tidak ada culture shock selama para siswa belajar di Singapura. Makanan, iklim, cuaca, serta budaya di Singapura tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Bahkan, ada satu budaya yang patut dicontoh, yaitu disiplin dan selalu hidup di lingkungan yang tertib.

”Ada begitu banyak perguruan tinggi terbaik dari Australia, Inggris, dan Amerika yang membuka programnya di Singapura. Mereka bekerja sama dengan berbagai institusi ternama di Singapura,” kata Wennas Widjaja, salah seorang founder Universal.

Para siswa yang ingin mengenyam pendidikan di dunia barat sekarang tidak perlu jauh-jauh lagi terbang ke Australia, Inggris, atau Amerika. ”Sebab, semua tersedia di Singapura. Bahkan, biaya kuliah di Singapura relatif lebih terjangkau dibandingk­an dengan biaya studi di negara-negara barat,” imbuh Wennas.

Menurut Wennas, Universal adalah satu-satunya konsultan pendidikan di Indonesia yang bekerja sama dengan tiga instansi pemerintah Singapura. ”Kami menjadi kepanjanga­n tangan instansi-instansi tersebut untuk memberikan informasi yang akurat dan netral tanpa memihak institusi- institusi tertentu. Semua informasi yang kami berikan bersifat transparan. Prinsip Universal adalah selalu mendengark­an, memahami, dan memberikan solusi yang terbaik seperti orang tua yang selalu ingin memberikan yang terbaik bagi anakanak mereka,” katanya.

Tidak hanya dengan institusi swasta, Universal juga memiliki kerja sama yang baik dengan berbagai universita­s pemerintah Singapura yang menempati ranking teratas di dunia. Universal mendapatka­n kepercayaa­n dari para universita­s pemerintah untuk menjadi pusat informasi bagi seluruh calon mahasiswa yang ingin melanjutka­n studi ke Singapura, bahkan yang ingin memperoleh beasiswa.

” Transparan­si inilah yang selalu memposisik­an kami sebagai konsultan pendidikan terkemuka dan terpercaya di Indonesia. Setelah acara pameran pendidikan ini, kami juga dipercaya untuk mengadakan seminar session untuk Singapore Management University (SMU),” papar Wennas.

Ingin tahu lebih jauh tentang studi di Singapura? Jangan lewatkan kesempatan untuk datang di acara Pameran Pendidikan Singapura di Hotel Bumi Surabaya, pada Minggu, 30 Agustus 2015, mulai pukul 13.00 hingga 19.00. Pameran tersebut akan menghadirk­an berbagai institusi ternama dari Singapura, mulai jenjang sekolah dasar (SD), SMP, SMA, S-1 dengan pilihan lebih dari 50 jurusan, hingga S-2. (ran)

 ??  ?? SOLUSI TERBAIK: Singapore Edu Fair menjadi agenda tahunan yang wajib dihadiri orang tua dan siswa yang ingin melanjutka­n studi ke Singapura. Dalam acara tersebut, masyarakat bisa mendapatka­n informasi yang akurat dan transparan.
SOLUSI TERBAIK: Singapore Edu Fair menjadi agenda tahunan yang wajib dihadiri orang tua dan siswa yang ingin melanjutka­n studi ke Singapura. Dalam acara tersebut, masyarakat bisa mendapatka­n informasi yang akurat dan transparan.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia