Jawa Pos

Bisa Cocok buat Cenderamat­a

-

BAGI kaum lelaki, tidak ada salahnya memberikan cenderamat­a bagi pasangan dalam bentuk batu mulia. Zaman sekarang, langkah semacam itu tak bisa lagi dibilang kampungan. Asalkan, jenis batu yang dipilih sesuai dengan yang diinginkan kaum hawa.

Ada beberapa batu yang digemari perempuan. Bahkan, tokoh ternama menggunaka­n batu itu untuk perhiasan. Salah satunya, batu mulia jenis biduri bulan. Batu tersebut juga disebut moonstone. Bentuknya memancarka­n aura feminisme. ’’Kabarnya, Victoria Beckham menggunaka­n batu jenis ini,’’ ujar Rina Andriani, pengelola Rejeki Gemstone, ketika ditemui di City of Tommorow kemarin.

Lalu, kecubung ungu. Batu tersebut termasuk jenis amethyst yang berkilau. Bentuknya hampir sama dengan permata. Wajar saja, banyak perempuan yang menggemari batu mulia jenis itu.

Rubi juga merupakan jenis batu mulia yang cocok sebagai kado untuk kaum perempuan. Warnanya merah muda. Ada kesan elegan dan mewah ketika menempel di jari perempuan. ’’Saya yakin, siapa pun yang dihadiahi batu ini, pasti suka, ’’ imbuhnya. Demikian juga dengan giok sojol, red baron, dan solar.

Setelah menentukan jenis batu, selanjutny­a menetapkan ukuran. Ukuran batu jangan sampai terlalu besar. Pada dasarnya, perempuan suka dengan bentuk yang mungil. Tapi, kilatannya cukup memukau. Dengan begitu, orang bisa terkesima saat melihat jari secara sepintas.

Jika melihat dari jenis batu yang digemari perempuan, rata-rata harganya cukup tinggi. Harga kecubung dan rubi bisa mencapai jutaan rupiah. ’’Nah, karena mahal, biasanya hanya kaum sosialita yang gemar mengoleksi batu mulia,’’ terangnya. (riq/c22/git)

 ?? M. ALI/JAWA POS ?? MEMIKAT: Rina Andriani memamerkan giok sojol yang saat ini sering digunakan sebagai perhiasan para perempuan.
M. ALI/JAWA POS MEMIKAT: Rina Andriani memamerkan giok sojol yang saat ini sering digunakan sebagai perhiasan para perempuan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia