Jawa Pos

Kangen Sate

-

BAGI atlet jet ski Aero Sutan Aswar, dalam satu tahun bisa dihitung dengan jari berapa kali pulang ke Indonesia. Padatnya kejuaraan internasio­nal yang diikuti serta kesibukan sekolah di Stanford University, Amerika Serikat, membuat peraih medali emas Asian Beach Games 2014 itu jarang pulang kampung.

Pemuda 20 tahun itu mengaku tahun lalu hanya bisa balik ke tanah air tiga kali. Karena jarang pulang, begitu ada kesempatan, dia memanfaatk­an sebaik-baiknya untuk melepas kangen. Salah satunya mencicipi kulinerkul­iner khas Indonesia.

” Yang paling dikangenin itu justru makan rame-rame sama teman di pinggir jalan. Paling senang sih makan sate. Biasanya, sampai habis dua piring,” ujar Aero.

Meski doyan makanan pedagang kaki lima, putra mantan pereli nasional era 70- an Saiful ” Fully” Sutan Aswar itu tidak bisa bebas memilih makanan yang masuk ke dalam perutnya. Apalagi Juara Dunia 2014 nomor pro runabout

stock tersebut dikenal sebagai salah se orang atlet yang sangat disiplin menjaga pola makan. ”Saya sudah tujuh tahun tidak makan nasi. Tapi, sate kan termasuk daging dan sausnya dari kacang. Jadi, mengandung protein juga. Nggak masalah,” katanya. (mid/c6/nw)

 ?? WAHYUDIN/JAWAPOS ??
WAHYUDIN/JAWAPOS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia