Jawa Pos

Jose Pekerman Coret Cuadrado

-

DUA raksasa Italia menunjukka­n karakteris­tik yang berbeda pada laga perdana Serie A musim ini. AS Roma cenderung bermain lebih agresif, sedangkan Juventus terkesan lebih defensif. Berikut faktanya. (apu/c9/bas)

SERANGAN

Total Passing Per Laga

Rerata Passing Masuk

Persentase Passing Masuk

Ball Possession

Total Shots

Shots On Target

Dribel

Disposisi JUAN Cuadrado harus menerima konsekuens­i atas minimnya kesempatan bermain selama bergabung dengan Chelsea. Pelatih timnas Kolombia Jose Pekerman akhirnya tak memasukkan nama Cuadrado dalam skuad yang disiapkan untuk laga uji coba melawan Peru mendatang (8/9). Selain Cuadrado, Pekerman tak memasukkan amunisi Chelsea lainnya, Radamel Falcao

’’Kami hanya memantau pemain yang selalu bermain. Itu cara kami memanggil pemain untuk timnas,’’ kata Pekerman kepada ESPN kemarin.

Jika itu yang menjadi persyarata­n, Cuadrado jelas tak masuk kriteria. Pada musim lalu, gelandang 27 tahun itu hanya 12 kali tampil bersama The Blues. Sebaliknya, Pekerman lebih ter tarik memanggil pemain yang berlaga di klub-klub lokal. ’’Kami rutin memantau Liga Kolombia. Ada beberapa pemain bagus di sana,’’ ujar mantan pelatih Argentina tersebut.

Cuadrado sendiri mengakui bahwa kontribusi­nya bersama Chelsea sangat minim. Situasinya sangat bertolak belakang dibanding saat membela Fiorentina sejak 2011 hingga awal 2015. Selama 106 kali tampil bersama Fiorentina, Cuadrado berhasil mencetak 26 gol. Karena itu, dia merasa bahagia ketika Juventus merekrutny­a dengan status pinjaman. Sebab, Cuadrado yakin bisa mengembali­kan potensi terbaiknya bersama Juve. ’’Terima kasih kepada Tuhan, agenku, serta Juve atas kesempatan ini,’’ katanya kepada Football Italia.

Cuadrado juga tak mengerti situasi yang dia hadapi di Chelsea. Meski sudah berlatih keras, dia tetap sulit mendapat keper- cayaan dari pelatih Jose Mourinho. ’’Padahal, saya selalu bersikap profesiona­l,’’ ujar pemain yang memulai karir bersama Independie­nte Medelin tersebut.

Sementara itu, Juve telah menuntaska­n proses transfer Kingsley Coman ke Bayern Muenchen dengan status pinjaman. Winger 19 tahun itu dilepas dengan banderol EUR 8 juta (sekitar Rp 126 miliar) dengan opsi pembelian penuh hingga EUR 20 juta (Rp 315,3 miliar).

’’Kingsley Coman telah pergi,’’ ujar Massimilia­no Allegri, pelatih Juventus. ’’Saya pikir itu adalah keinginan pribadinya untuk pergi sekaligus langkah tepat di bursa transfer,’’ ucapnya. (apu/c17/bas)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia