Jawa Pos

Asa Hapus Trauma

-

SWANSEA – Laga Manchester United melawan tuan rumah Swansea City malam ini bakal menjadi ajang pembuktian buat Louis van Gaal. Kenapa? Sebab, klub yang bermarkas di Liberty Stadium itu adalah satusatuny­a tim yang menekuk Setan Merah dalam dua laga Premier League. Tandang dan kandang.

Untuk revans, Van Gaal berharap ledakan dari revolusi musim kedua senilai GBP 62,65 juta (Rp 1,35 triliun). Dalam lima laga di Premier League dan Liga Champions musim ini, United belum terkalahka­n dengan empat kali menang plus sekali imbang.

Semakin istimewa, pertanding­an pekan keempat Premier Leaguenant­imerupakan­lagake-50pelatihb­erjulukThe­Iron Tulip itu bersama Wayne Rooney dkk. ’’Musim ini kami harusmenun­jukkanbahw­akamisudah­lebihbaik,’’kataVan Gaal sebagaiman­a dikutip dari Manchester Evening News.

Lawatan ke kandang Club Brugge dalam leg kedua playoff Liga Champions tengah pekan lalu menjadi modal positif bagi United. Sebab, dalam laga itu, untuk kali pertama United mampu memenangi pertanding­an dengan mencetak tujuh gol ke gawang lawan yang sama dalam dua leg.

Di Premier League, United baru mencetak dua gol dari tiga laga. Atau, apabila dirasio, mereka hanya mencatatka­n 0,66 gol per laga. Kepada Daily Mail, mantan pelatih timnas Belanda itu berharap Swansea bermain seperti Brugge yang langsung bermain terbuka. Dengan bermain seperti itu, klub asal Wales tersebut akan lebih banyak membuka ruang pertahanan.

Liberty menjadi nilai plus Swansea musim ini. Satu laga Premier League dan satu laga di Piala Liga dijalani di Liberty dengan rekor memasukkan total lima gol dan mencatat dua kali clean sheet. (ren/c17/ang)

 ?? AP PHOTO/JON SUPER ?? BALAS: Penyerang MU Memphis Depay (kanan) dikawal Gabriel Obertan (Newcastle) di Old Trafford (22/8).
AP PHOTO/JON SUPER BALAS: Penyerang MU Memphis Depay (kanan) dikawal Gabriel Obertan (Newcastle) di Old Trafford (22/8).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia