Jawa Pos

Makeover Sesuai Misi Dandan

Berburu Korban Mode Asia

-

NAMA Jeannie Mai dikenal sebagai pembawa acara I Look?. Dalam reality show itu, Mai bertugas mencari korban mode dan me- makeover penampilan mereka. Kesuksesan tersebut dibawa ke Asia yang episode perdananya tayang besok. Mai akan hadir bersama Sazzy Falak, ikon gaya dari Malaysia yang menjadi host How Do I Look? versi Asia. Jawa Pos berkesempa­tan berbincang bersama keduanya dalam phone interview. Inilah cerita mereka. Bagaimana menemukan korban mode di Asia?

Sazzy: Sebenarnya, kami mendapatka­n korban mode atas rekomendas­i orang-orang terdekat mereka yang ingin membantu untuk urusan fashion. Setelah mengirimka­n aplikasiny­a, NBCUnivers­al menyeleksi. Apa tantangan terberat dalam melakukan makeover?

Sazzy: Saat melakukan sesi wawancara dengan peserta. Kebanyakan merasa takut. Saya bertugas untuk membuat mereka yakin dan merasa nyaman. Bagaimana meyakinkan para korban untuk mau dimakeover?

Sazzy: Pertama, harus mendekati mereka melalui sesi wawancara. Cari tahu lebih banyak soal mereka, bergaul dengan mereka, dan membuat mereka menjelaska­n style apa yang sebenarnya ingin mereka tunjukkan. Juga diberikan masukan style yang terlihat lebih baik untuk mereka. Apa beda How Do I Look Asia dan versi asli Amerika?

Jeannie: Tidak ada perbedaan signifikan. Semua orang pergi berbelanja dan memikirkan style mereka. Mungkin yang membedakan adalah tipe orang-orangnya. Di Asia, mereka kuat pada agama dan aturan-aturan tersendiri. Apa saja pertimbang­an saat melakukan makeover?

Sazzy: Yang pertama adalah bentuk tubuh. Itu adalah aset mereka. Kami harus tahu bagian mana yang tidak ingin mereka tonjolkan. Kami harus menyesuaik­an bentuk tubuh mereka dengan busana yang dikenakan. Yang kedua adalah warna kulit. Beberapa warna bisa jadi membuat kulit semakin pucat atau semacamnya. Yang ketiga adalah preferensi mereka. Apakah ada style tertentu yang ingin mereka coba. Style terburuk apa yang bisa ditemukan di Asia? Jeannie: Memadukan sandal dan kaus kaki. Sazzy: Mengenakan jaket kulit di cuaca panas. Itu sebenarnya tidak perlu. Terlihat stylish memang, tapi tidak cocok. Style seperti apa yang kalian terapkan?

Jeannie: Saya mengutamak­an penggunaan warna-warna cerah yang akan membuat siapa pun terlihat menonjol dan luar biasa.iasa. Saya akan mendandani mereka berdasar tujuan mereka ka dandan. Misalnya, untuk menemukanm­ukan seorang pria. Saya akan membuat dia terlihat lebih percaya diri dengan apa yangng dia kenakan nanti. (and/c6/ayi) c6/ayi)

 ?? FOTO-FOTO: NBCUNIVERS­AL
FOR JAWA POS ?? BENAHI I PENAMPILAN: PILAN: Jeannie Mai, fashion stylist yang bertugasrt­ugas mendandani­ndani para korban rban mode dalam alam acara How ow Do I Look?
FOTO-FOTO: NBCUNIVERS­AL FOR JAWA POS BENAHI I PENAMPILAN: PILAN: Jeannie Mai, fashion stylist yang bertugasrt­ugas mendandani­ndani para korban rban mode dalam alam acara How ow Do I Look?
 ??  ?? How Do
How Do

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia