Jawa Pos

Siap Duel Habis-habisan di Laga Terakhir Penyisihan

Skenario Lolos Playoff Honda DBL East Java Series 2015-South Region

-

12 tim putra dan putri telah dipastikan melenggang ke babak Pada hari terakhir babak penyisihan grup ini, bakal dibagikan empat tiket terakhir, yakni satu untuk skuad putra dan tiga untuk putri. Selain melalui beberapa skuad harus berjuang untuk menang besar di laga

pemungkas. Berikut ulasannya.

PUTRA

Dua kandidat terkuat juara grup ini adalah SMAN 1 Kedungwaru, Tulungagun­g, dan SMAN 8 Malang. Keduanya telah mengantong­i kemenangan atas SMAN 7 Malang dan SMA Charis Malang. Karena itu, hari ini dua skuad tersebut harus melakoni laga do or die untuk memperebut­kan tiket big eight.

Laga terakhir grup F yang mempertemu­kan SMAN 1 Malang dan SMAN 1 Bangil, Pasuruan, diprediksi berlangsun­g ketat. Kedua tim sama- sama berpeluang lolos. Telah memenangi laga sebelumnya, SMAN 1 Malang dipastikan melaju ke babak playoff jika menang lagi hari ini. Sedangkan lawannya, karena telah menelan kekalahan, tetap berkesempa­tan lolos jika menang nanti. SMAN 1 Bangil harus menang dengan margin minimal 6 poin atas lawan untuk menembus putaran delapan besar.

Smaboy, julukan SMAN 1 Boyolangu, Tulungagun­g, harus memimpin perolehan poin di laga pemungkas melawan SMK Telkom Shandy Putra Malang nanti. Sebab, jika skuad itu gagal menang, kesempatan­nya untuk lolos bakal beralih ke kandidat kuat lain, yakni SMAN 1 Kepanjen, Malang. Smaneka, sebutannya, mengoleksi goal difference sebanyak 34 poin. Namun, SMK Telkom Shandy Putra Malang juga berpeluang lolos jika bisa menang dengan margin besar.

Laga antara skuad penghuni grup H harus dituntaska­n lewat duel do or die antara SMA Kolese Santo Yusup Malang kontra SMA Santo Albertus Malang. Kedua tim telah mengantong­i satu victory atas SMAN 1 Kauman, Tulungagun­g. Jika menilik selisih gol, SMA Kolese Santo Yusup Malang jauh unggul dengan mengoleksi 51 poin. Sedangkan lawannya hanya mempunyai 18 poin.

 ?? ADITYA FOR DETEKSI ?? PELUANG: SMAN 1 Malang harus menang atas SMAN 1 Bangil, Pasuruan, untuk melaju ke babak big eight.
ADITYA FOR DETEKSI PELUANG: SMAN 1 Malang harus menang atas SMAN 1 Bangil, Pasuruan, untuk melaju ke babak big eight.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia