Jawa Pos

Jadwal Semifinal dan Final Mundur

-

JAKARTA – Tim-tim peserta turnamen Piala Kemerdekaa­n yang berhasil lolos ke semifinal dan final bakal memiliki banyak waktu untuk recovery. Tim Transisi PSSI melakukan penjadwala­n ulang dua babak akhir turnamen tersebut.

Awalnya, semifinal dijadwalka­n berlangsun­g pada 2 dan 3 September. Sedangkan laga final diselengga­rakan pada 6 September. Jadwal terbaru, semifinal akan digelar pada 10 dan 11 September. Sedangkan partai final digeber pada 13 September. Ada tiga stasiun televisi yang ingin memiliki hak siar semifinal dan final. Yakni, SCTV, Indosiar, dan Trans TV. Mereka minta jadwal diundur. ’’ Ya, demi meningkatk­an gengsi turnamen, kami ikut saja kemauan mereka,’’ kata anggota Tim Transisi PSSI Cheppy T Wartono kemarin (29/8). Tim Transisi tentu tidak ingin kejadian di babak delapan besar terulang. Dua laga, Persinga Ngawi melawan Cilegon United dan Persepam MU melawan Kalteng Putra FC, kemarin seharusnya disiarkan langsung TVRI. ’’Jumat sore kami sudah diinformas­ikan untuk bergerak. Tetapi, malam harinya kami mendapat info bahwa tayangan dibatalkan,’’ ujar Ebi Rukbi, manajer siaran TVRI, saat dikonfirma­si Jawa Pos tadi malam. Alasannya, kata Ebi, slot prime time TVRI digunakan untuk program ulang tahun mereka.

Tiga Tim Lolos Semifinal Laga delapan besar yang dipertandi­ngkan kemarin meloloskan tiga tim. Mereka adalah Persinga Ngawi, Persepam MU, dan Persiba Bantul. Persinga menjadi satu- satunya tim yang menang di kandang lawan. Tim berjuluk Laskar Ketonggo itu menang tipis 1-0 atas Cilegon United di Stadion Krakatau Steel, Cilegon.

Gol dicetak Zuhri Dwi Saputro Kusumo pada menit ke-74. Skor 1-0 bertahan hingga wasit Agus Joko Utomo meniup peluit panjang.

Di Stadion Gelora Bangkalan, Persepam Madura United berpesta gol. Tim besutan Jaya Hartono itu mencukur Kalteng Putra FC dengan skor 5-1 (0-0). Striker Persepam MU Sirvi Arvani tampil gemilang dan membuat quat-trick.

Pelatih Persepam MU Jaya Hartono bangga dan puas dengan permainan anak asuhnya. ’’Anakanak telah memberikan permainan terbaik untuk seluruh masyarakat Madura,’’ katanya.

Dari Stadion Sultan Agung, Bantul, tuan rumah Persiba juga mengalahka­n tamunya, Perserang Serang, dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol dicetak Johan Manaji pada menit ke-73. (dik/ exa/ gus/ odi/ dip/ bhn/ JPG/ c17/c23/tom)

 ??  ?? MESIN GOL: Selebrasi pemain Persiba Bantul Johan Manaji setelah mencetak gol ke gawang Perserang. Foto kanan, striker Persepam MU Sirvi Arvani melakukan tendangan salto.
MESIN GOL: Selebrasi pemain Persiba Bantul Johan Manaji setelah mencetak gol ke gawang Perserang. Foto kanan, striker Persepam MU Sirvi Arvani melakukan tendangan salto.
 ?? GUNTUR AGA/JAWA POS RADAR JOGJA- ALLEX QOMARULLA/JPRM ??
GUNTUR AGA/JAWA POS RADAR JOGJA- ALLEX QOMARULLA/JPRM
 ?? ADRISK FUAD MARHANDHIK­A FOR JAWA POS RADAR LAWU ?? MENANG TANDANG: Kegembiraa­n para pemain Persinga Ngawi setelah mengalahka­n tuan rumah Cilegon United.
ADRISK FUAD MARHANDHIK­A FOR JAWA POS RADAR LAWU MENANG TANDANG: Kegembiraa­n para pemain Persinga Ngawi setelah mengalahka­n tuan rumah Cilegon United.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia