Jawa Pos

Adu Pengalaman Pemain Senior

-

JAKARTA – Bongkar pasang yang dilakukan salah satu tim besar dari Kalimantan Timur Mitra Kukar cukup berisiko. Apalagi, yang dihadapi tim asuhan Jafri Sastra di laga perdana grup C sore nanti (30/8) adalah Persita Tangerang. Tim dari Banten itu punya reputasi yang cukup baik di kancah persepakbo­laan Indonesia.

Pertanding­an yang, rencananya, disiarkan langsung Indosiar ( kickoff pukul 18.00) itu akan menjadi ujian pertama tim berjuluk Naga Mekes. Kedatangan sebagian pilar penting Semen Padang menjadi harapan baru buat Mitra Kukar di Piala Presiden. Mereka adalah Airlangga Sucipto, Eka Ramdhani, Saefulloh Sulaiman, dan Hendra Adi Bayaw.

Para pemain tersebut akan berkolabor­asi dengan pemain lama. Antara lain, Rahmad Afandi, Zulkifli Syukur, dan kiper Rivki Mokodompit. Begitu juga tiga legiun asing baru mereka, Carlos Raul, O.K. Jhon, dan Guy Junior.

’’Banyak opsi pemain yang bisa kami maksimalka­n besok (hari ini, Red). Tinggal siapa yang lebih siap,’’ ujar pelatih Semen Padang pada musim 2014 itu.

Di sisi lain, Persita datang di Bali dengan skuad terbaik. Rekrutan terbaru semacam Raphael Maitimo dan Syahroni pun menjadi andalan mereka dalam laga nanti. Bambang Nurdiansya­h yang didapuk sebagai pelatih kepala Pendekar Cisadane –julukan Persita– sudah menyiapkan sejumlah strategi. ’’Kami akan bertumpu kepada pemain lokal,’’ kata Bambang. (nap/c4/tom)

 ?? FARID FANDI/JAWA POS ?? LATIHAN: Para pemain Mitra Kukar hari ini menjajal Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Piala Presiden 2015.
FARID FANDI/JAWA POS LATIHAN: Para pemain Mitra Kukar hari ini menjajal Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Piala Presiden 2015.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia