Jawa Pos

Tiga Wakil ke Laga Puncak

Kejutan Fitriani Berlanjut ke Final

-

JAKARTA – Indonesia menempatka­n tiga duta di final grand prix Vietnam Open hari ini (30/8). Masing-masing adalah tunggal putra melalui Tommy Sugiarto, tunggal putri (Fitriani), dan ganda putri (Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani).

Sejatinya, ada tujuh wakil Indonesia pada semifinal di Nguyen Du Stadium Ho Chi Minh City kemarin (29/8). Di sektor tunggal putra terjadi ben- trokan sesama pemain Indonesia, Tommy Sugiarto versus Anthony Sinisuka Ginting. Tommy menang 21-14, 21-19 atas Anthony.

Di ganda putri, Della Destiara/Rizki Amelia Pradipta takluk oleh pemain Thailand Jongkonpha­n Kittiharak­ul/ Rawinda Prajongjai 21-18, 17-21, 16-21. Nah, kejutan terbesar dihadirkan Fitriani. Pemain pelatnas tunggal putri itu kemarin menang atas Cheng Chi Ya (Taiwan) 21-19, 21-19. Di partai final, Fitriani akan menghadapi Saena Kawakami ( Jepang).

Menanggapi keberhasil­an anak asuknya, pelatih tunggal putri pelatnas Edwin Iriawan menyatakan bahwa pemain didikan PB Exist Jakarta itu tampil luar biasa. Tampil mengejutka­n di babak kedua dengan menjungkal­kan unggulan pertama Busanan Ongbumrung­pan (Thailand), Fitriani membuktika­n bahwa tunggal putri pelatnas bangkit kembali.

’’Dalam dua bulan terakhir, atletatlet tunggal putri saya fokuskan daya tahannya,’’ ungkap Edwin. ’’Ini mulai terlihat hasilnya. Anak-anak bisa bermain dengan bagus di lapangan,’’ tutur Edwin. (dra/c19/ady)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? BURU POIN: Tommy Sugiarto melangkah ke final grand prix Vietnam Open yang berlangsun­g hari ini.
WAHYUDIN/JAWA POS BURU POIN: Tommy Sugiarto melangkah ke final grand prix Vietnam Open yang berlangsun­g hari ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia