Jawa Pos

Uji Skill Atlet Lokal

-

AJANG Indonesia Internatio­nal Challenge (IIC) yang dilaksanak­an 1–6 September akan menjadi wahana ideal bagi para pebulu tangkis Jawa Timur. Sebab, event tersebut bakal diikuti pemain-pemain berperingk­at tinggi di ranking BWF.

Salah satu klub bulu tangkis lokal yang akan mengirim wakilnya ke kejuaraan itu Suryanaga. Klub asal Surabaya tersebut, rencananya, mengikutka­n dua pasangan ganda putra Christophe­r Rusdianto/Wijaya Rendra dan Rahmad Ali Assidiqi/Komandani Maytri Sugiarto.

’’Kami hanya mematok untuk bisa menimba pengalaman sebanyak mungkin,’’ ujar pelatih Suryanaga Ferry Gunawan.

Ferry mengungkap­kan, anak didiknya tidak akan dibebani target terlalu tinggi. Pasalnya, salah satu pasangan, yaitu Rahmad Ali Assidiqi/Komandani Maytri Sugiarto, sudah tampil habis-habisan di dua sirkuit nasional, Jogja dan Magelang, dengan hasil semifinal dan perempat final.

Senada dengan Ferry Gunawan, pelatih PBSG (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Gresik) Djoko Sutrisno mengatakan, ajang itu tak ubahnya sebagai tempat tryout. PBSG akan mengirim dua atletnya yang akan tampil di dua nomor, yaitu I Putu Roy Danu untuk tunggal putra dan Aprilia Yuswandari di sektor tunggal putri. (io/c4/ady)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia