Jawa Pos

Lantai Retak, Banyak Yang Jatuh

-

GENTENG – Lantai taman BMX terlihat retak. Bahkan, tidak sedikit plesteran semen yang sudah hancur. Kondisi tersebut membuat pengunjung taman harus berhati-hati. Terutama biker dan pemain skateboard.

’’Sudah banyak teman-teman yang jatuh kalau main di taman ini,’’ ungkap Zikri, seorang warga yang kerap bermain skateboard di taman BMX. Namun, karena fasilitas tersebut dirasa penting, mereka tetap bermain skateboard. ’’Sebisa mungkin cepat diperbaiki,’’ tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pertamanan dan PJU Dinas Kebersihan dan Pertamanan ( DKP) Surabaya Mochammad Aswan menjelaska­n, pihaknya melakukan perbaikan lantai di taman BMX sangat bergantung pada tingkat kerusakan. ’’ Jika memang hampir keseluruha­n lantai bolong, perbaikan akan dilakukan,’’ katanya.

Perbaikan fasilitas taman juga mempertimb­angkan penting tidaknya persoalan itu. Sekarang polusi merupakan persoalan genting di Surabaya. ’’Karena itu, kami lebih fokus pada persoalan penghijaua­n di Surabaya,’’ tegasnya.

Menurut dia, pemkot tidak pernah tutup mata terkait dengan fasilitas arena bagi para pemain skateboard. Buktinya, pembanguna­n taman BMX merupakan wujud diberikann­ya ruang untuk menyalurka­n minat mereka. Bahkan, kompetisi skateboard tidak jarang dilaksanak­an pemkot. (ton/c20/ai)

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? PLESTERAN RUSAK: Tiga anak ini bersepeda di Taman BMX. DKP melakukan perbaikan sesuai dengan kondisi.
ANGGER BONDAN/JAWA POS PLESTERAN RUSAK: Tiga anak ini bersepeda di Taman BMX. DKP melakukan perbaikan sesuai dengan kondisi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia