Jawa Pos

Renovasi Tuntas, Kantor Kecamatan Bisa Dipakai

-

PELAYANAN di kantor Kecamatan Tandes dibagi menjadi dua tempat. Pembagian tersebut berlangsun­g sejak enam bulan lalu. Sebab, perbaikan gedung kantor lama kurang layak.

Kondisi itu membuat warga Tandes wira-wiri ke dua lokasi yang berbeda. ’’Ini sudah tahap finishing. Semoga bulan depan bisa digunakan,’’ kata Camat Tandes Ahmad Daya Prasetyono.

Selama ini pelayanan kependuduk­an dipindahka­n ke balai kecamatan di depan kantor lama. ’’Ada sekretaris kecamatan yang stand by di sana. Sedangkan camatnya di gedung yang ngontrak,’’ kata Kasi Pemerintah­an Sri Susilo Ayu. Pelayanan fungsional seperti fisik dan pembanguna­n, trantib, perekonomi­an, serta kesejahter­aan masyarakat dipindahka­n ke kontrakan.

Daya menyatakan, gedung yang kini ditempati itu dikontrak hingga Desember mendatang. ’’ Yang ngontrak itu dari pemkot. Jadi, mungkin yang pindah lebih dulu ya pelayanan kependuduk­an,’’ jelasnya.

Menurut Daya, kantor kecamatan itu sudah 10 tahun tidak diperbaiki. Karena itu, perbaikan tersebut dinilai bisa menunjang pelayanan dan memberikan rasa nyaman kepada warga Tandes.

Seluruh pelayanan akan terpusat di satu gedung baru dengan gaya modern minimalis. Bahkan, berembus kabar bahwa tahun depan pemkot menambah satu lantai lagi. ’’Kelak, kantor kecamatan dijadikan UPTSA (unit pelayanan terpadu satu atap). Jika semua sudah rampung, orang yang ngurus perizinan juga bisa di sini,’’ ucapnya. (bir/c15/ai)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia