Jawa Pos

Salam Tiga Jari di Jalan Sehat

-

SIDOARJO – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo Saiful Ilah-Nur Ahmad Syaifuddin kemarin (29/8) mendatangi jalan sehat di Kecamatan Tulangan. Jalan sehat yang diikuti ribuan warga itu pun dimanfaatk­an pasangan nomor 3 tersebut untuk menebar jaring suara.

Sejak pukul 06.00, warga sudah berdatanga­n di Lapangan Kenongo yang menjadi awal pemberangk­atan. Jalan masuk ke lapangan penuh sesak dengan peserta. Begitu juga di dalam lapangan. Banyak juga siswa sekolah yang mengikuti kegiatan itu. Mereka berseragam olahraga.

Saiful dan Nur Ahmad datang sekitar pukul 07.00. Keduanya langsung menyapa dan menyalami warga. Saiful langsung naik ke panggung kecil sebelum mengibarka­n bendera start. Dia hanya berpesan agar warga mengikuti jalan sehat dengan sportif sehingga kegiatan tersebut bermanfaat dan badan menjadi semakin sehat. ’’Saya hitung sampai tiga saja. Satu, dua, tiga...’’ teriak Saiful.

Dalam kesempatan itu, Moch. Dhamroni Chudlori, anggota DPRD Sidoarjo dari Fraksi PKB, menyatakan bahwa cuaca pagi cukup cerah karena matahari bersinar. ’’Sidoarjo semakin bersinar,’’ teriaknya.

Dia pun mengingatk­an para peserta agar tidak melupakan Sidoarjo Bersinar, tagline pasangan Saiful-Nur Ahmad. ’’Lanjutkan pemerintah­an yang ada sehingga Sidoarjo semakin bersinar,’’ ucapnya melalui pengeras suara.

Di hadapan peserta, Saiful, Nur Ahmad, dan Dhamroni juga rajin unjuk tangan membentuk tiga jari. ’’Jangan lupa dengan nomor 3. Bukan yang lain,’’ terang Dhamroni yang juga asli warga Tulangan tersebut. Sejumlah peserta pun menyambutn­ya dengan mengangkat tiga jari.

Saiful tidak menyangka sambutan masyarakat Tulangan begitu luar biasa. Mereka sangat antusias mengikuti jalan sehat dengan hadiah utama empat sepeda motor itu. ’’Saya tidak tahu mereka datang karena saya atau tertarik dengan hadiah,’’ katanya.

Yang jelas, dia optimistis mendapat dukungan dari warga Tulangan. Dia tidak akan lupa dengan masyarakat Tulangan jika nanti terpilih lagi menjadi orang nomor satu di Kota Delta. Dia meyakini Pilbup Sidoarjo hanya akan berjalan satu putaran. ’’ Tidak ada dua putaran,’’ tegasnya. (lum/c20/hud)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia