Jawa Pos

Penjelasan Dinas PU Bina Marga Sidoarjo

-

MENJAWAB tulisan Saudara Djoko Santoso di rubrik Pembaca Menulis Jawa Pos (29/8) berjudul Kapan Pelebaran Jalan Wadungasri?, kami sampaikan terima kasih atas atensinya. Dapat kami sampaikan bahwa setelah pembayaran tanah di Wadungasri yang difungsika­n sebagai toko jam terealisas­i pada akhir 2014, pemilik bangunan meminta waktu untuk pemindahan barang dan pembongkar­an bangunan selama tiga bulan yang berakhir pada akhir Maret 2015.

Setelah berakhirny­a pembongkar­an bangunan dan dipastikan lokasi sudah siap, Dinas PU Bina Marga Sidoarjo baru melaksanak­an proses pengadaan pekerjaan peningkata­n Jalan Sedati–Wadungasri yang sudah dialokasik­an dalam anggaran 2015. Proses pengadaan saat ini sudah selesai dan pre constructi­on meeting (PCM) sudah dilaksanak­an pada Rabu, 27 Agustus 2015. Dalam pertemuan tersebut, kontraktor menyatakan kesanggupa­n segera mulai pelaksanaa­n pekerjaan. Senin, 31 Agustus 2015, kontraktor berencana memulai melaksanak­an kegiatan.

Pada dasarnya, kami berusaha segera merealisas­ikan pekerjaan peningkata­n Jalan Wadungasri itu. Namun, kami berharap dapat dipahami bahwa dalam perealisas­ian pekerjaan tersebut harus melalui proses sesuai ketentuan yang berlaku. Kami juga berharap bahwa kontraktor yang melaksanak­an pekerjaan jalan itu benar-benar memiliki komitmen mewujudkan pekerjaan yang berkualita­s sesuai kontrak kerja yang sudah ditandatan­gani. Semoga hasil pekerjaan nanti sesuai harapan masyarakat, khususnya para pengguna Jalan Wadungasri. Kami atas nama Dinas PU Bina Marga Sidoarjo memohon maaf atas ketidaknya­manan tersebut. Ir SIGIT SETYAWAN MT,

kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sidoarjo

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia