Jawa Pos

JFC Pamerkan Adibusana Berprestas­i Dunia

-

JEMBER – Rangkaian pelaksanaa­n pesta budaya dan seni adibusana Jember Fashion Carnaval (JFC) mencapai puncaknya kemarin (30/8). Ratusan peraga busana ( talent) turun dengan kostum grand carnival di runway sepanjang 3,6 kilometer.

Mengambil start di Alun-Alun Jember, mereka menampilka­n sepuluh defile dengan tema besar Outframe ( Keluar Batas). Tema tersebut menunjukka­n bahwa kreativita­s bisa dipacu tanpa batas untuk menghasilk­an karya besar berkelas dunia. Upaya untuk menembus batasan itulah yang ingin ditunjukka­n para peserta JFC Ke-14.

Jawa Pos Radar Jember melaporkan, rangkaian grand carnival diawali dengan penampilan kostum karya Viky Fahrian yang meraih best design dan Dafit Kusnadi yang menjadi pemenang best model kompetisi Samsung Galaxy ComMEnity. Di samping itu, ditunjukka­n pula kostum- kostum yang pernah meraih penghargaa­n dunia. Misalnya best national costume yang dikenakan Miss Universe 2014,

Miss Interna- tional, dan Miss Supranatio­nal.

Presiden JFC Dynand Fariz yang membuka grand carnival tampil merepresen­tasikan Raja Hayam Wuruk. Dia berdiri di hadapan ribuan penonton, undangan, dan awak media dengan membacakan deklarasi anak bangsa asal Jember.

Gelaran grand carnival JFC kemarin dibuka langsung oleh Bupati Jember M.Z.A Djalal. Dalam sambutanny­a, Bupati Djalal berterima kasih kepada seluruh tamu dan wisatawan yang hadir untuk menyaksika­n perhelatan JFC tahun ini. ”Keikutsert­aan Anda memberikan energi bagi seluruh masyarakat Jember,” tuturnya.

Seluruh rangkaian perhelatan JFC tahun ini ditutup dengan sesi foto bersama penonton dengan para talent JFC. (lin/har/c9/kim)

 ?? HERU PUTRANTO/JAWA POS RADAR JEMBER ?? best national costume
best national costume
HERU PUTRANTO/JAWA POS RADAR JEMBER best national costume best national costume
 ?? HERU PUTRANTO/JAWA POS RADAR JEMBER ??
HERU PUTRANTO/JAWA POS RADAR JEMBER

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia