Jawa Pos

Ibu Cantik Sejagat Terpilih

-

MINSK – Ashley Burnham, 26, sedang berbunga. Dia tidak bisa menyembuny­ikan kegembiraa­nnya ketika dinobatkan sebagai pemenang Mrs Universe 2015 di Minsk, Belarus, Sabtu malam (29/8). Senyum lebar terus menghiasi wajah perempuan Kanada itu. Burnham pantas berbangga. Sebab, dia dinobatkan sebagai perempuan menikah yang paling cantik sejagat.

’’Saya sangat bangga mengatakan bahwa saya sekarang Mrs Universe 2015!!! Saya perempuan First Nation pertama yang memenangka­n predikat ini! Saya juga delegasi Kanada pertama yang menang,’’ tulis Burnham dalam akun Facebook- nya.

Burnham adalah etnis asli Kanada yang disebut Cree. Dia berasal dari Enoch Cree First Nation. Itu bukan kali pertama perempuan yang juga dikenal dengan sebutan Callingbul­l tersebut mengikuti kontes kecantikan. Dia pernah menjadi runner-up dalam ajang kontes Miss Universe Kanada pada 2010. Saat itu usianya baru 20 tahun.

Perempuan berkulit cokelat tersebut berprofesi sebagai aktris dan model. Dia juga seorang motivator. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Journal, Burnham mengungkap­kan, masa kecilnya di Enoch dan Maskwacis sangat keras. Meski begitu, hal tersebut tidak membuatnya menjadi seorang yang pemalu dan minder. Dia malah senang sekali tampil di depan publik.

Mrs Universe berbeda dengan Miss Universe. Ajang kontes kecantikan internasio­nal yang digelar sejak 2007 itu dikhususka­n untuk para perempuan yang sudah menikah maupun memiliki anak. Kontes tersebut sengaja digelar untuk menghormat­i perempuan yang telah menikah dan kerap dijuluki sebagai Ibu dari Segala Kontes Kecantikan. (Edmonton Journal/sha/c23/tia)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia