Jawa Pos

Truk Bermuatan Semen Nyungsep

-

JAKPUS – Kecelakaan menimpa truk merek Hino di Jalan Penjerniha­n, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (30/8). Anggota Laka Lantas Polres Jakarta Pusat Bripka Aditia Candra menyatakan, kejadian tersebut bermula pukul 15.00, saat truk bermuatan semen itu datang dari salah satu pabrik di daerah Kuningan, Jakarta Selatan.

Namun, ketika melintas di lokasi, truk bernopol B 9365 TA itu oleng karena kehilangan keseimbang­an. ”Nah, pas belok, sopir kaget, kemudian banting setir ke kiri,” katanya saat dimintai keterangan di lokasi kejadian.

Atas peristiwa tersebut, surat tanda nomor kendaraan (STNK) serta surat izin mengemudi (SIM) sopir truk ditahan. Sementara itu, truk warna merah yang bermuatan sekitar 30 ton semen tersebut diderek ke Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Pusat di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat. ”Alhamdulil­lah kejadian itu tidak menimbulka­n korban jiwa,” katanya.

Sang sopir menolak memberikan keterangan terkait dengan kecelakaan yang membuat lalu lintas arah Tanah AbangAb menuju Slipi macet parah itu. Berdasar pantauan Jawa Pos, kecelakaan di seberang kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tanah Abang Satu dan sebelum lampu merah Pejomponga­n itu membuat tiga tiang listrik tertimpa truk tersebut.

Selain itu, truk merobohkan sebuah pohon. Lalu, ban depan truk, baik sebelah kiri maupun kanan, rusak parah. Akibatnya, mobil derek yang datang pukul 17.30 sulit mengangkut truk itu. Beberapa pengendara yang melintas pun sengaja berhenti untuk melihat kejadian tersebut. (raf/c15/ano)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia