Jawa Pos

Pilih Kalung

-

DEMAM akik tidak hanya melanda kaum adam. Kaum hawa seperti artis cantik Nadia Vega juga terkena demam batu mulia. Tidak seperti kebanyakan laki-laki yang menjadikan akik sebagai batu cincin, Nadia justru lebih suka menggunaka­n akik sebagai batu liontin. ”Aku enggak suka kalau cincin Apalagi yang besarbesar. Aku sukanya kalung,” kata Nadia.

Ketertarik­annya pada akik ternyata sudah cukup lama, kurang lebih 3–4 tahun lalu. Bukan tanpa alasan tentunya Nadia menyukai batu yang sedang banyak digandrung­i masyarakat itu. Menurut Nadia, akik punya bentuk unik dengan warna yang begitu indah.

Kesukaan pada akik tersebut kerap membuatnya menyempatk­an diri untuk berburu batu saat sedang berkunjung ke suatu daerah ketika ada undangan show. Dia mengatakan kadang berhenti sebentar untuk berburu batu yang memang khas dari daerah sana.

Meski menyukai batu akik, Nadia mengaku tidak terlalu tahu soal jenis-jenisnya. Selama ini bukan jenis yang jadi patokan Nadia dalam memilih akik, melainkan warna dan bentuk. ”Kalau akik, lihat bentuk dan warna. Kan tidak semua hijau. Banyak juga warna lain yang cewek banget. Putih dan ungu misalnya,” kata Nadia. ”Kalau batu mulia lainnya, aku lebih suka lihat filosofiny­a,” imbuh istri animator Sultan Yaar Jorik Dozy itu.

Soal mistis yang konon erat kaitannya dengan batu-batu akik, Nadia memilih tidak percaya. Dia mengaku hobi mengoleksi batu mulia sematamata karena keindahann­ya. Bukan karena batubatu tersebut punya kekuatan magis. Saat memilih batu pun, Nadia tidak pernah memikirkan kekuatan magis dari batu itu. (and/c9/agm)

 ?? FEDRIK TARIGAN/JAWA POS ?? gitu.
Nadia Vega
FEDRIK TARIGAN/JAWA POS gitu. Nadia Vega

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia