Jawa Pos

Sudah Ada Navas, buat Apa De Gea?

-

MENJELANG deadline bursa transfer besok malam (1/9), rumor merapatnya David de Gea ke Real Madrid semakin kencang. Bahkan, media-media Inggris superyakin De Gea bakal boyongan ke Madrid hari ini. misalnya, menyebut Real sudah

dengan Manchester United untuk merekrut kiper belia itu dengan nilai transfer GBP 29 juta atau Rp 629,8 miliar.

Masalahnya, publik Real tengah memiliki cinta baru setelah kepergian Iker Casillas. Namanya Keylor Navas. Puluhan ribu Madridista yang memenuhi Santiago Bernabeu dini hari kemarin tidak henti-henti menyerukan nama kiper asal Kosta Rika tersebut. Mereka berharap Navas benar-benar menjadi kiper nomor satu Real. Kedatangan De Gea bisa mengubah seluruh skenario tersebut.

Florentino Perez dan ’’tim belanjanya’’ harus memutar kembali tayangan laga melawan Real Betis yang berakhir 5-0 itu. Statistik Squawka mencatat, kiper berusia 28 tahun itu sembilan kali memblok tendangan pemain Betis. Juga, menggagalk­an eksekusi penalti Ruben Castro pada menit ke-61.

Dalam dua laga awal Los Blancos di Primera Division, Navas dipercaya. Hasilnya, Real masih cleansheet hingga sekarang. Apa pendapat entrenador Real Rafael Benitez soal penjaga gawang? Dalam wawancaran­ya dengan AS, Benitez tersenyum simpul ketika ditanya masa depan Navas.

’’Ingatkah kalian, apa jawaban saya ketika kalian menanyakan performa tiga penjaga gawang di tim kami? Saya sudah merasa puas dengan penampilan ketiganya,’’ ucap Benitez. ’’Untuk saat ini, saya hanya ingin menikmati kemenangan 5-0 ini. Saya gembira dengan performa mereka, sangat gembira,’’ tegas mantan pelatih Valencia itu.

Di sisi lain, De Gea tidak dimainkan dalam laga melawan Swansea City tadi malam. Terlepas dari berhasil atau tidaknya proses transfer ke Los Blancos, De Gea tetap bertolak ke Madrid akhir pekan ini. Sebab, pelatih timnas Spanyol Vicente Del Bosque memanggiln­ya untuk membela timnas Spanyol. (ren/c15/na)

 ?? VINCENT WEST/REUTERS ?? PERTAMA: Thomas Vermaelen (tengah) menyongson­g bola jelang mencetak gol ke gawang Malaga. Golnya menyelamat­kan Barcelona.
The Independen­t, deal
VINCENT WEST/REUTERS PERTAMA: Thomas Vermaelen (tengah) menyongson­g bola jelang mencetak gol ke gawang Malaga. Golnya menyelamat­kan Barcelona. The Independen­t, deal
 ?? JASON CAIRNDUFF/REUTERS ?? SPEKULATIF: David de Gea.
JASON CAIRNDUFF/REUTERS SPEKULATIF: David de Gea.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia