Jawa Pos

Bisa Two Horse Race Lagi

-

MUENCHEN – Sama-sama sempurna. Sama-sama produktif. Itulah hasil yang diraih Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund pada awal musim ini. Hasil yang bisa menjadi indikasi bahwa peta persaingan Bundesliga musim 2015–2016 hanya akan melibatkan dua seteru klasik tersebut.

Bayern yang kemarin dini hari WIB ( 30/ 8) menjamu Bayer Leverkusen di Allianz Arena memetik kemenangan telak 3-0 (1-0). Thomas Mueller memborong dua gol pada menit ke-26 dan 60. Satu gol lainnya dilesakkan Arjen Robben melalui titik penalti (70’).

Nah, seperti sedang berbalas pantun, Dortmund yang tadi malam menjamu Hertha Berlin juga meraih kemenangan telak 3-1. Tiga gol Dortmund dilesakkan Matt Hummels (27’), Pierre Aubameyang (51’), dan Adrian Ramos (90+3). Kemenangan tersebut langsung mengerek posisi Dortmund ke puncak klasemen.

Meski tergusur rival, Guardiola tak terlalu cemas. ”Saya justru gembira karena bisa mengalahka­n tim yang hebat,” kata Guardiola kepada Goal. ”Setiap pertanding­an, tim Roger Schmidt (pelatih Leverkusen) biasanya memiliki sepuluh peluang. Tapi, kali ini mereka hanya punya satu peluang lewat tendangan bebas yang membentur mistar,” jelasnya.

Guardiola juga lega karena Robben telah menemukan permainan terbaik. Pujian terhadap Robben juga disampaika­n Mueller. ”Bayern seperti kolam penuh dengan hiu ganas dalam mencetak gol. Salah satunya Robben. Terbukti, dia tetap hiu yang ganas,” ujar Mueller kepada The Journal.

Gol yang dicetak Robben sekaligus menjadi modalnya untuk kembali membela timnas Belanda. Robben bahkan didaulat sebagai kapten timnas –menggantik­an Robin van Persie– di dua laga kualifikas­i Euro 2016 menjamu Islandia (3/9) dan Turki (6/9). ”Setelah gol ini, fokus saya adalah membawa Belanda memenangi dua laga kualifikas­i Euro. Itu yang terpenting,” ucap Robben. (ren/c9/bas)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia