Jawa Pos

Bakal Debut saat Derby

-

KEHADIRAN Mario Balotelli sebetulnya bisa menjadi salah satu show pada laga di San Siro kemarin. Sayangnya, hingga wasit Pierro Giacome meniup peluit akhir, Sinisa Mihajlovic tak memberinya kesempatan bermain.

Miha –sapaan Mihajlovic– belum memberikan penjelasan tentang alasan dia tak memberikan minute play buat Balotelli. Namun, bomber Carlos Bacca menilai, Miha ingin melihat Balotelli beradaptas­i dengan skema permainan Milan. Miha mungkin baru memberikan debut bagi Balotelli saat derby melawan Inter Milan di giornata ketiga (13/9). ’’Mario (Balotelli) sudah berada di sini selama beberapa hari. Dia punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan,’’ papar Bacca kepada Football Italia. ’’Miha-lah yang akan memutuskan apakah Milan akan bermain dengan dua atau tiga striker,’’ ujarnya.

Meski tak dimainkan, Balotelli tak uring-uringan. CEO Milan Adriano Galliani pun menilai pemain pinjaman dari Liverpool itu sudah dewasa. ’’Mario menunjukka­n banyak perubahan sikap,’’ kata Galliani. ’’Dia selalu datang paling awal saat sesi latihan dan pulang paling akhir. Dia menjadi pembuka pintu gerbang Milanello (markas latihan Milan),’’ ujar Galliani kepada Gazzetta dello Sport.

Sementara itu, pelatih timnas Italia Antonio Conte telah mengumumka­n skuad resmi Gli Azzurri untuk laga lanjutan kualifikas­i Euro 2016. Tak ada nama Balotelli dalam skuad yang disiapkan untuk laga melawan Malta (3/9) dan Bulgaria (6/9). Conte menegaskan, peluang Balotelli ke timnas masih terbuka.

’’Semua bergantung Mario bagaimana dia mempertaha­nkan posisi dengan kemampuan dan perilakuny­a,’’ ujar Conte. (apu/c23/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia