Jawa Pos

Aurel Susah Bertemu Mimi

Drama Ibu-Anak di Medsos

-

JAKARTA – Aurel Hermansyah merayakan ulang tahun sweet seventeen dengan pesta. Perayaan itu telat sebulan dari tanggal kelahirann­ya, 10 Juli. Acara yang diadakan di Kemang Sabtu malam lalu (29/8) tersebut berlangsun­g meriah. Selain kedua orang tua, Anang Hermansyah dan Ashanty, terlihat keluarga lain serta teman-teman Aurel dalam perayaan tersebut.

Ashanty mengatakan, pada awalnya keluarga merencanak­an pesta sederhana untuk Aurel di rumah. Tapi, dia mendadak ingin memberikan sesuatu yang lebih kepada anak tirinya tersebut. ”Apalagi di ulang tahun ketujuh belas, kan nggak akan ada lagi sweet seventeen,” kata Ashanty.

Namun, di tengah-tengah hari bahagia tersebut, ternyata Aurel menahan kesedihan. Dia sedih karena ibu kandungnya, Krisdayant­i, tidak hadir. Tapi, saat ditanya, Aurel hanya menjawab singkat. ”Mimi (panggilan Aurel kepada Krisdayant­i) sudah diundang, tapi ya begitulah...” ucap Aurel.

Tapi, rupanya kesedihan itu tak tertahanka­n. Kemarin sambil mem- posting foto-foto pesta ulang tahunnya, Aurel menuliskan perasaanny­a. ”Sebenarnya aku nggak mau nulis ini, tapi aku lelah dibilang dan dibully sebagai anak durhaka!! Mimi adalah ibu yang melahirkan aku dan aku nggak mungkin mau menjadi anak durhaka walau apa pun keadaannya,” tulis Aurel.

Aurel juga menjelaska­n alasan dirinya jarang mem- foto-fotonya bareng sang ibu kandung yang menjadi pintu masuk para hater untuk menganggap­nya sebagai anak durhaka. ”Sudah lima bulan aku nggak bisa ketemu Mimi, jadi gimana aku bisa posting foto sama Mimi. Dari sebelum Lebaran, kita nggak bisa ketemu, gimana mau Lebaran ke sana atau gimana mau ke rumah Mimi kalau tiap mau ke sana Mimi selalu ajak ketemu di luar supaya om nggak tahu,” curhat Aurel. Om yang dimaksud Aurel mengarah kepada suami Krisdayant­i atau ayah tirinya, yakni Raul Lemos.

Aurel berharap sekali Raul mengizinka­n dirinya untuk bertemu dengan ibu kandungnya. ”Puncaknya, di hari spesial ultah aku yang ke-17 semalam, aku sangat menahan kesedihan karena aku dan bunda sudah dari dua bulan lalu ngundang Mimi dan Mimi janji datang. Sudah lama nggak boleh ketemu. Tapi, aku yakin, semalam, di hari penting buat aku, Mimi datang. Tapi ternyata nggak boleh,” bebernya.

”Aku capek harus terus pura-pura tidak ada masalah. Aku nggak pandai bersandiwa­ra. Ini ungkapan hati Loly (sapaan lain Aurel, Red), anak Mimi yang selama ini mungkin Mimi nggak mengerti,” tambahnya.

Menanggapi itu, Krisdayant­i, langsung mem- posting gambar kartun ibu dan anak. Tapi, bukannya mendukung Aurel, ibu empat anak tersebut malah merasa malu dengan sikap putri pertamanya itu.

Krisdayant­i menepis semua anggapan Aurel mengenai sikap suaminya yang melarang dirinya untuk bertemu dengan anak-anaknya. Dia juga menyebut kedua anaknya, Aurel dan Azriel, telah terkena dampak para hater yang sengaja membuat keruh keadaan kedua rumah tangga. ”Duludulu malah suami saya selalu mengingatk­an saya untuk selalu berusaha kontak anakanak dan ajak bertemu supaya bisa dekat dengan anak-anak. Namun, setiap mau ketemu, tiba-tiba anak saya yang batalkan dengan alasan ini itu,” beber dia.

Sering batal bertemu itu membuat Krisdayant­i kecewa. Menurut dia, hal itulah yang membuat Raul memberinya sanksi untuk tidak bertemu atau membatasi akses pertemuan dengan Aurel dan Azriel. ”Terutama sejak posting- an yang mengatakan banci itu,” kata Krisdayant­i soal posting- an Ashanty di Instagram Mei lalu yang dianggap menyindir Raul.

Krisdayant­i tidak berkecil hati dengan sikap Aurel dan Azriel yang tak pernah mem- posting foto bersama dengannya. ”Saya maklum, memang mereka telah dibesarkan oleh Ashanty,” tulis dia.

Tetapi, curhat Aurel itulah yang membuat Krisdayant­i kecewa. Apalagi, Raul ikutikutan kecewa. ”Suami saya sangat terpukul karena sikap tidak sopan kedua anak saya, Aurel-Azriel. Saya juga sebagai ibunya malu atas tindakan anak saya. Saya juga berharap suami saya memaafkan mereka,” tutup Krisdayant­i. (dod/c11/ayi)

 ??  ?? posting BALAS DI MEDSOS: Krisdayant­i merespons posting-an Aurel tentang dirinya lewat kartun cinta ibu dan anak.
posting BALAS DI MEDSOS: Krisdayant­i merespons posting-an Aurel tentang dirinya lewat kartun cinta ibu dan anak.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia