Jawa Pos

Mengabdi untuk Anak-Anak

Cynthia Aprilia Supandi

-

CYNTHIA Aprilia Supandi mempunyai segudang kesibukan. Selain menjabat ketua Paguyuban Duta Pariwisata Guk Yuk Sidoarjo 2015, dia aktif mengajar. Mulai les privat bahasa Inggris hingga mengajar modeling.

’’Saya orangnya memang tidak suka diam. Jadi, selalu ada saja aktivitas yang saya kerjakan,’’ ujar remaja yang baru saja diterima di Fakultas Ilmu Bahasa (FIB) Jurusan Sastra Inggris Universita­s Airlangga (Unair) itu.

Finalis Yuk 2013 tersebut menuturkan sangat menyukai dunia entertain sejak usia enam tahun. Beberapa kompetisi pernah diikuti. Mulai modeling hingga pembawa acara. Banyak prestasi yang berhasil diraih. ’’Orang tua saya tahu bakat saya sejak kecil dan mendukung sekali,’’ tutur perempuan 18 tahun itu.

Cynthia ingin terus mengembang­kan bakatnya sembari berbagi ilmu. Karena itu, dia mengajar modeling anak-anak di Lippo Plaza. Aktivitas tersebut dilakoni hingga kini. Muridnya bukan hanya anak-anak, tetapi juga dewasa. ’’Setiap Rabu saya mengajar modeling,’’ katanya.

Putri kedua dari tiga bersaudara itu juga memiliki keinginan membuat talent school untuk anakanak. ’’Rasanya sangat senang kalau bisa mengabdika­n diri buat anak-anak,’’ jelas alumnus SMAN 2 Sidoarjo tersebut. Selain itu, Cynthia ingin mengembang­kan diri di dunia Untuk mengajar les bahasa Inggris, Cynthia baru memulainya saat duduk di bangku SMA. Kegiatan itu dilakukan bersama dengan kakaknya di rumah. Cynthia menyatakan tetap ingin meneruskan dua aktivitas tersebut, modeling dan les bahasa Inggr i s . (ayu/ c15/

fal)

 ?? SEPTINDA AYU/JAWA POS ?? public speaking.
SEPTINDA AYU/JAWA POS public speaking.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia