Jawa Pos

Palagan Seru di Kecamatan Waru

-

.

WARU tampaknya bakal menjadi palagan atau ”medan tempur” bagi para pasangan calon bupatiwaki­l bupati Sidoarjo untuk mendulang pundi-pundi suara. Sebab, mengacu data Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, jumlah pemilih di wilayah Kecamatan Waru tercatat paling gendut dibanding 17 kecamatan lain di Kabupaten Sidoarjo. Berdasar data yang dihimpun

pada Pileg 2014 total pemilih di Kecamatan Waru sebanyak 155.045 orang. Perinciann­ya, 77.335 pemilih laki-laki dan 77.710 pemilih perempuan. Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) juga paling besar. Dari 17 desa, ada 377 TPS.

Selain Waru, wilayah yang jumlah pemilihnya gemuk adalah Kecamatan Sidoarjo (Kota) dan Taman. Di dua kecamatan itu jumlah warga yang berhak menggunaka­n suara lebih dari 100 ribu. Adapun yang tercatat paling sedikit adalah Kecamatan Jabon dengan 37.310 pemilih.

Nah, kemarin puluhan agenda kegiatan yang didatangi para kandidat juga tersentral di Waru. Ada tiga pasang calon yang ”mengobok-obok” area Waru. Mereka adalah pasangan Utsman Ihsan-Ida Astuti (Tan Mei Hwa), Saiful Ilah-Nur Ahmad Syaifuddin, dan Warih Andono-Imam Sugiri.

Duet Utsman-Tan Mei Hwa terdata beraktivit­as di Waru. Pagi ada dua agenda jalan sehat di Tambak Sawah dan Tropodo. Mereka juga membuka turnamen sepak bola di Kepuh Kiriman sorenya. Lalu, pasangan Saiful-Nur Ahmad tercatat mengikuti dua agenda, sedangkan pasangan Warih-Imam datang di tiga acara.

Padatnya kegiatan kandidat di wilayah hukum Waru itu juga diakui Kapolsek Waru Kompol Fathoni. Kemarin 65 personel Polsek Waru diterjunka­n ke lapangan. ”Yang jaga kantor pun digilir. Petugas yang pagi di lapangan digeser ke kantor sore,” ujarnya. (fim/c9/hud)

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? JAGA KEAMANAN: Baliho imbauan menjaga kondusivit­as Kota Sidoarjo dalam menyambut Pilkada 2015 yang dilaksanak­an pada 9 Desember.
Jawa Pos,
BOY SLAMET/JAWA POS JAGA KEAMANAN: Baliho imbauan menjaga kondusivit­as Kota Sidoarjo dalam menyambut Pilkada 2015 yang dilaksanak­an pada 9 Desember. Jawa Pos,
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia