Jawa Pos

Minggu yang Superpadat…

-

MINGGU kemarin (30/8) benar-benar menjadi prime time bagi para pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo. Mereka berlomba untuk bisa merebut simpati masyarakat dengan turun ke titik-titik keramaian. Tentu saja mereka menaruh harapan agar pada 9 Desember nanti, warga mau mencoblosn­ya.

Pasangan Warih Andono-Imam Sugiri, misalnya. Pagi buta keduanya sudah sibuk keluar rumah. Warih pergi ke Wedoro, Waru, lalu berlanjut ke beberapa tempat seperti Sidokerto, Buduran. Adapun Imam menyapa warga di kawasan Sedati. Pasangan nomor urut 4 itu juga berada dalam satu lokasi saat menghadiri undangan di Kureksari, Waru.

Nah, ketika di Kureksari, Warih-Imam satu panggung dengan pasangan nomor urut 3 Saiful Ilah-Nur Ahmad Syaifuddin. Meski sama-sama bersaing untuk bisa menduduki kursi bupati-wakil bupati, dua pasangan calon tersebut tetap santai.

”Mau bagaimana lagi, kami juga diundang. Mudah-mudahan ini baik untuk perolehan suara kami nanti,” kata Saiful saat ditanya kehadirann­ya yang bersamaan dengan pasangan Warih-Imam.

Selain di Kureksari, Saiful menghadiri acara di beberapa lokasi lain seperti GOR Delta, Candi Negoro (Wonoayu), Ketajen (Gedangan), dan Rewwin (Waru).

Seolah tidak mau kalah, pada setiap kesempatan, Warih pun tidak lupa menebarkan jejaring suara. ” Tuku kupat nang Boyolali, nomor papat ojo lali,” ungkapnya.

Duet Hadi Sutjipto-Abdul Kholik kemarin juga datang ke banyak acara. Setidaknya, pasangan nomor urut 1 itu menyapa masyarakat di enam kecamatan. Yakni, Candi, Sidoarjo, Buduran, Tulangan, Wonoayu, dan Gedangan. ”Saya di sebelas acara. Pak Kholik lima acara. Sisanya, tim kami yang datang,” ungkap Sutjipto.

Pasangan nomor urut 2 Utsman IhsanIda Astuti (Tan Mei Hwa) pun begitu. Kemarin kandidat yang diusung Gerindra dan PKS tersebut tancap gas. Puluhan acara mereka datangi. Di antaranya, turnamen sepak bola di lapangan Kepuh Kiriman, Waru. Utsman membuka turnamen itu dengan melakukan tendangan kickoff.

”Melalui kegiatan ini, kami ingin mengingatk­an pentingnya sportivita­s dalam sebuah kompetisi, termasuk di pilkada ini,” sebut Utsman. (fim/c7/hud)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia