Jawa Pos

Makin Stylish, Powerful, dan Nyaman

-

Keluarga Indonesia cenderung memilih kendaraan yang hemat bahan bakar, aman, dan nyaman. Tentu saja, kualitas dan keandalan mesin kendaraan juga merupakan pertimbang­an penting. Semua kebutuhan itu kini terangkum dalam keunggulan Great New Xenia.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyadari bahwa keluarga Indonesia membutuhka­n kendaraan yag serbaguna untuk aktivitas sehari-hari. Daihatsu Great New Xenia yang diluncurka­n pada 12 Agustus lalu diharapkan bisa memenuhi harapan konsumen tersebut.

Sambutan hangat mengalir terhadap kendaraan yang merupakan metamorfos­is Xenia generasi sebelumnya itu. Hadir sebagai sahabat keluarga, generasi kedua Daihatsu Xenia memiliki tiga kelebihan utama.

Daihatsu Great New Xenia tampil lebih stylish, lebih efesien dan powerful, serta lebih nyaman jika dibandingk­an dengan generasi sebelumnya. Mengusung tagline Sahabat Keluarga, Great New Xenia tampil dengan konsep metamorfos­is untuk segmen kendaraan tujuh penumpang kategori multipurpo­se vehicle (MPV).

Presiden Direktur ADM Sudirman M.R. mengungkap­kan, Daihatsu percaya bahwa Great New Xenia mampu meneruskan keberhasil­an generasi sebelumnya. Sebab, generasi terbaru Xenia itu memberikan kepuasan lebih kepada para pelanggan. ”Sekaligus membuktika­n ketangguha­nnya sebagai MPV keluarga yang paling cocok untuk masyarakat Indonesia,” ujar Sudirman.

Tampilan yang lebih stylish hadir dari perubahan signifikan pada desain eksterior di bagian depan dan belakang kendaraan. Hal itu menjadikan tampilanny­a lebih modern dan kukuh. Eksterior depan tampil dengan new front bumper, new engine hood, new headlamp. Eksterior belakang tampil dengan new rear combinatio­n lamp dan new rear bumper guard.

Sementara itu, bagian interior didesain lebih mewah dan berkualita­s. Desain interior tampil lebih modern dengan new dashboard, new steering wheel, new seat pattern, dan new meter combinatio­n dengan new multi-informatio­n display pada tipe R. Kabin juga menampilka­n nuansa baru 2- tone colour yang membuat semakin mewah dan elegan.

Urusan performa mesin tidak perlu diragukan. Menggunaka­n mesin baru 1.3L 1NR berteknolo­gi Dual

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkena­lkan keunggulan Great New Xenia kepada keluarga Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menghadirk­an generasi terbaru Xenia itu di ajang Gaikindo Indonesia Internatio­nal Auto Show (GIIAS) pada 20–30 Agustus lalu di BSD City, Tangerang Selatan.

”Pengunjung memberikan sambutan yang positif. Itu terbukti dari jumlah pemesanan unit tersebut,” ujar Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra.

Selain itu, ADM mengajak jurnalis otomotif untuk mengikuti media test drive di lima wilayah, 2–3 September lalu. Sebanyak 90 jurnalis dari 90 media nasional dan daerah mengikuti test drive di area masing-masing. Lima lokasi test drive tersebut meliputi area Sabang untuk media dari Sumatera; area Cirebon-Kuningan untuk media dari Jakarta, Palembang, Bandar Lampung, Bandung, dan Cirebon; area Jogjakarta untuk media dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara; area PontianakS­ingkawang untuk media dari Kalimantan; dan area ManadoTomo­hon bagi media daerah di Sulawesi.

Test drive dimulai dengan penjelasan produk dan safety briefing. Setelah itu, jurnalis membuktika­n ketangguha­n mesin baru Great New Xenia ke berbagai destinasi di kota tujuan. Sebanyak 30 unit Great New Xenia tipe R Sporty dengan transmisi manual dan otomatis disediakan untuk kegiatan test drive tersebut. ”Kegiatan ini diharapkan dapat memperkena­lkan improvemen­t Great New Xenia kepada sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia melalui rekan-rekan jurnalis yang merupakan jendela informasi bagi masyarakat,” ujar Amelia. (swn/c6/aan)

Perubahan signifikan pada desain eksterior depan dan belakang menjadikan Great New Xenia lebih modern dan kukuh. Ditambah desain interior yang lebih mewah dan berkualita­s. Eksterior depan tampil dengan new front bumper, new engine hood, new headlamp, sedangkan eksterior belakang tampil dengan new rear combinatio­n lamp dan new rear bumper guard.

Menggunaka­n mesin baru 1.3L 1NR berteknolo­gi Dual VVT-i yang canggih. Mesin ini mampu menghasilk­an tenaga dan torsi yang lebih tinggi dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Kabin lebih kedap dengan penyempurn­aan peredaman dan konstruksi rangka bodi yang lebih baik. Memaksimal­kan fitur easytomove in and move out yang dirancang khusus untuk kenyamanan dan keleluasaa­n ruang kaki bagi seluruh penumpang. Berkendara semakin aman karena fitur dual SRS airbag, front seat belt with pretension­er and force limiter, new side impact beam, new window jam protection, rear parking sensor, serta immobilize­r pada tipe R dan R Sporty. Sekaligus terdapat fitur new corner sensor pada tipe R Sporty dan X Deluxe. VVT-i yang canggih menjadikan mesin lebihbih efisien dan bertenaga. Mesin tersebut mampu menghasilk­anhasilkan tenaga dan torsi yang lebih tinggi dengann konsumsi bahan bakar lebih efisien. Mesin baru itu terasa lebih ringan dengan tingkat kekedapan suara yang lebih baik.

Di sisi kenyamanan, kabin lebih kedap denganngan penyempurn­aan peredaman dan konstruksi­i rangka bodi yang lebih baik. Kestabilan berkendara semakin terasa karena kehadirann new suspension. Kendaraan itu juga memaksimal­kankan fitur easytomove in and move out sehingga mampu memberikan kenyamanan dan keleluasaa­n ruang kaki bagi penumpang. Adada juga fitur 50:50 full folding pada baris ketiga sehingga memungkink­an untuk memuat penumpang atau menjadi bagasi.

Berkendara dengan Great New Xenia semakinmak­in aman karena fitur dual SRS airbag, front seatat belt with pretension­er dan force limiter, new sidee impact beam, new window jam protection, rear parkingrki­ng sensor, serta immobilize­r pada tipe R dan R Sporty.y. Plus fitur new corner sensor pada tipe R Sporty dan X Deluxe.uxe. Great New Xenia hadir dengan 11 tipe varian. ”Kami jugaga menyediaka­n delapan warna pilihan, termasukas­uk warna baru, yaitu nebula blue metallic dan dark brown metallic,” tambah Sudirman. (swn/c6/aan)

 ??  ??
 ??  ?? TAMPILAN BARU: Desain eksterior yang sporty dan stylish menjadikan Great New Xenia tampil lebih menawan.
TAMPILAN BARU: Desain eksterior yang sporty dan stylish menjadikan Great New Xenia tampil lebih menawan.
 ??  ?? MESIN BARU: Teknologi Dual VVT-i menjadikan Great
New Xenia lebih bertenaga dan lebih hemat bahan bakar.
MESIN BARU: Teknologi Dual VVT-i menjadikan Great New Xenia lebih bertenaga dan lebih hemat bahan bakar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia