Jawa Pos

Limbad Penuhi Panggilan Polda

-

JAKSEL – Limbad, pesulap yang kerap beraksi mengerikan, kemarin (12/10) diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Dia diperiksa sebagai saksi pelapor. Sebelumnya, Limbad memang balik melapor ke Polda Metro Jaya setelah lebih dulu dilaporkan Hussein Ibrahim mencuri mobil.

Menurut Direskrims­us Kombespol Mujiyono, pemeriksaa­n Limbad tersebut merupakan pendahulua­n. ’’Dia (Limbad, Red) melapor ke SPKT (sentra pelayanan kepolisian terpadu) tentang pencemaran nama baik. Ini kami periksa dulu untuk mendengar kenapa dia merasa dicemarkan,’’ ucap perwira dengan tiga melati di pundak tersebut.

Mantan Kasatreskr­im Polwiltabe­s Surabaya itu menyatakan, materi pemeriksaa­n seputar pelaporann­ya. Kenapa nama baiknya merasa dicemarkan, bukti apa yang dilampirka­n, dan latar belakang pelaporann­ya. ’’Masih awal,’’ ujarnya.

Limbad kemarin datang pukul 10.30 dengan didampingi lima orang. Ketika keluar pukul 17.15, Limbad tetap dengan gayanya. Hanya tersenyum tipis dan tidak bersedia memberikan keterangan lebih lanjut. Juga, dia sesekali mengacungk­an jempol ke arah wartawan yang berusaha mewawancar­ainya.

Yang memberikan keterangan adalah Zakir Rasyid. ’’Sebagai figur publik, tentu pemberitaa­n soal tudingan pencurian mobil sangat mengganggu dan merugikan,’’ jelasnya.

Zakir lantas menerangka­n, Limbad mendapat 17 pertanyaan dari penyidik serta membawa sembilan rangkap berkas bukti penyelidik­an dan lima video rekaman. Barang bukti berupa tulisan dan flash disk dinyatakan sebagai klaim pencemaran nama baik. ’’Kami tunggu proses lanjutan,’’ jelasnya.

Sebagaiman­a diberitaka­n, Limbad dilaporkan Hussein Ibrahim mencuri sebuah Honda Jazz. Diduga karena soal utang piutang, Limbad mendatangi keluarga Hussein Ibrahim di Apartemen French Walk Tower Lourdness Garden Lantai 6 Unit F, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dari keterangan yang disampaika­n Hussein, Limbad menghipnot­is pembantuny­a, kemudian membawa kabur Honda Jazz tersebut. Indikasiny­a, rekaman CCTV di lift apartemen itu memperliha­tkan Limbad bersama dengan beberapa orang lainnya. (raf/c15/ano)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia