Jawa Pos

Tubuh Bocah Penuh Bekas Luka

-

BANYUWANGI – Diduga menjadi korban kekerasan, FK, bocah berumur empat tahun, dilarikan kerabatnya ke RSUD Genteng kemarin siang (12/10). Di sekujur tubuh korban, terlihat banyak bekas luka. Selain itu, pada dahi kiri korban, ada luka yang cukup parah. Di bawah mata kiri, ada luka lebam. ’’Selama ini FK diasuh orang lain,’’ ujar Titin S., 50, kerabat FK yang membawa ke RSUD Genteng, kemarin.

Titin mengungkap­kan, orang tua FK, Kiki Kurniawati dan Darminto, warga Dusun Jatisari, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, selama ini tidak tinggal serumah. ’’Ibu FK kini bekerja di Hongkong,’’ tuturnya.

Untuk mengasuh FK, jelas dia, kedua orang tuanya menyerahka­n kepada Mashudi Ari, 32, kenalan mereka yang tinggal di Desa Sragi, Kecamatan Songgon. ’’Tadi malam (Minggu malam, Red) Mashudi menelepon bahwa FK sakit dan dirawat di Puskesmas Singojuruh,’’ terangnya.

Terkait kondisi FK tersebut, pihak keluarga melaporkan kepada Polsek Singojuruh. Dia berharap dugaan kekerasan terhadap FK bisa ditelusuri. ’’Kami ingin penyebab bekas luka itu diselidiki,’’ ucapnya.

Ketika dikonfirma­si, Mashudi Ari membantah bahwa FK mengalami kekerasan selama dalam asuhannya. ’’Demi Allah, saya tidak pernah melakukan kekerasan pada FK,’’ kata dia saat dihubungi. Dia menyebut FK sering terjatuh di kamar kecil.

Sementara itu, Kapolsek Singojuruh AKP Priono membenarka­n adanya laporan terkait dugaan kekerasan terhadap anak di kantornya. ’’Laporan baru masuk sore ini ( kemarin sore, Red). Kami sudah perintahka­n anggota untuk menindakla­njuti,’’ katanya. ( sli/ abi/ c22/ dwi)

 ?? SHULHAN HADI/JAWA POS RADAR BANYUWANGI ?? DILAPORKAN KE POLISI: FK dirawat di RSUD Genteng kemarin.
SHULHAN HADI/JAWA POS RADAR BANYUWANGI DILAPORKAN KE POLISI: FK dirawat di RSUD Genteng kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia