Jawa Pos

Nonton Bola Bonus Telur

-

KLUB level bawah di liga Inggris selalu sulit mendatangk­an penonton ke stadion. Apalagi, kalau pada hari yang sama, ada pertanding­an akbar di kompetisi level atas seperti Premier League dan Liga Champions.

Ketika Premier League dan Liga Champions libur, justru waktunya timnas Inggris yang bertanding. Otomatis klub kelas rendah tetap mengalami kesulitan. Namun, itu membuat mereka menjadi lebih kreatif dan berupaya keras menggaet penonton

Klub semiprofes­ional di Walsham Le Willows, Walsham FC Eggstravag­anza, melakukan terobosan dengan membagikan telur ayam gratis kepada 50 penonton pertama yang datang. Itu dilakukan agar pertanding­an mereka melawan Brantham Athletic di Summer Road, Suffolk, Inggris, Sabtu (10/10) diminati penonton.

’’Saksikan laga semipro Walsham FC Eggstravag­anza. Gratis telur plus penampilan Rhode Island Red (maskot berbentuk ayam)!’’ cuit akun resmi Walsham di Twitter- nya.

’’Kami berharap adanya bagi- bagi telur ini bisa membantu memopulerk­an liga semipro. Sebab, dukungan dari para suporter sangat kami butuhkan,’’ kata Chairman Walsham Keith Mills seperti dilansir Mirror.

Ide konyol tersebut terbukti berhasil menyedot perhatian penonton. Kalau dalam laga kandang mereka sebelumnya hanya 42 penonton yang hadir, ketika melawan Bantham Athletic, 78 penonton datang.

Tahun lalu, Bungay Town juga mencetuska­n ide serupa untuk menarik penonton. Bedanya, bukan telur yang dibagikan, m elainkan sekotak jamur. Boleh saja begitu, asalkan saat timnya lagi bermain jelek, jangan dipakai buat melempar timnya. (okt/c23/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia