Jawa Pos

Cepat dan Akurat agar Pulih Lebih Cepat

Saat tiba-tiba mengalami sakit atau kecelakaan, kita baru menyadari kebutuhan rumah sakit (RS) yang memiliki layanan gawat darurat atau berkualita­s. Sebab, penanganan pertama yang tepat dan cepat terhadap pasien gawat darurat atau kritis akan menentukan

-

KECEPATAN penanganan saat ada kejadian darurat merupakan kunci layanan emergency care yang berkualita­s. Terutama di sekitar tempat tinggal Anda. Sebab, saat orang terkasih mengalami keadaan darurat seperti trauma, serangan jantung, dan stroke, kita kerap panik. Dengan mengetahui layanan darurat berkualita­s terdekat, pasien bisa langsung mendapatka­n pertolonga­n pertama.

Trauma, serangan jantung, dan stroke merupakan contoh penyakit yang membutuhka­n tindakan cepat serta reaktif. Penanganan kejadian gawat darurat yang sukses berawal dari akurasi keberhasil­an diagnosis penyakit berdasar tanda atau gejala penyakit saat tiba di dan menerima pertolonga­n pertama. Tindakan tanggap yang cepat dan akurat di

tersebut memberikan kesempatan lebih besar bagi pasien agar bisa pulih.

Sebagai penyedia layanan kesehatan yang progresif dan inovatif, Siloam Hospitals Group telah menjadi standar layanan gawat darurat di tanah air. Siloam dilengkapi teknologi modern dan telah berstandar pada protokol serta pedoman klinis internasio­nal American College of Emergency dan the Australasi­an College of Emergency.

Bahkan, setiap anggota tim Emergency Department Siloam telah mendapat intensif di bidang dan tersebut diberikan berpengala­man kelas dunia dari John Hopkins.

Head of Emergency Department MRCCC Siloam Hospitals Semanggi Hendri Pangestu menjelaska­n, tim Siloam Hospitals Group mampu menuntaska­n kasus medis yang darurat dan umum, mulai cedera kepala, kejang, hingga patah tulang. Keberadaan Siloam Hospitals yang di tengah kota juga menguntung­kan. Terutama untuk menangani pasien yang membutuhka­n tindakan darurat akibat kecelakaan kerja atau kecelakaan lalu lintas, seperti operasi.

Menurutnya, setiap penanganan darurat terlebih dahulu dilakukan penilaian klinis. Kemudian dilanjutka­n dengan penilaian yang berhubunga­n untuk tindakan lanjut yang akan dilakukan. “Disitulah diperlukan skala prioritas, sehingga tepat pada bagian mana yang harus ditangani terlebih dahulu dan bagaimana penangannn­ya,” jelas Hendri.

Saat ini 20 jaringan Rumah Sakit Siloam tersebar di 14 kota di Indonesia. Yakni, Bali, Balikpapan, Cikarang, Depok, Jakarta, Jambi, Kupang, Makassar, Manado, Medan, Palembang, Purwakarta, Surabaya, dan Tanggerang. Di setiap kota, Siloam Hospitals Group terletak di lokasi strategis di tengah-tengah kawasan bisnis, komersial, dan area residensia­l.

Siloam Hospitals Group juga memiliki satu nomor 1-500-911 untuk layanan ambulans 24 jam di seluruh jaringanny­a. Serta pusat pendaftara­n rawat jalan di 1-500-181. Semua kelebihan dan faktor pendukung tersebut menjadikan Siloam bisa memberikan pertolonga­n pertama pada semua kejadian darurat yang dialami pasien. (nuq/c15/aan)

(nuq/c15/aan)

 ??  ?? room
emergency room
emergency benchmark
Emergency room
training advanced cardiovasc­ular life support advanced trauma life support. Training
trainers
call center
emergency room
call center
mobile hospital.
rapid response
electro...
room emergency room emergency benchmark Emergency room training advanced cardiovasc­ular life support advanced trauma life support. Training trainers call center emergency room call center mobile hospital. rapid response electro...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia