Jawa Pos

Arema Ngotot Rebut Peringkat III

-

MALANG – Gagal menembus babak final Piala Presiden bukan berarti menutup kesempatan tim Arema Cronus untuk mendapat hadiah. Sebab, dari regulasi yang sudah ditetapkan, ada pertanding­an untuk memperebut­kan tempat ketiga. Hasil dari pertanding­an itu pun akan berbuah hadiah bagi dua tim. Baik tim yang menang maupun tim yang kalah.

Kabar mengenai hal itu juga sudah diketahui manajemen Arema. ’’Komposisin­ya 3, 2, 1, dan 500. Rp 3 miliar untuk juara, Rp 2 miliar untuk runnerup, dan Rp 1 miliar untuk peringkat ketiga. Selain itu, Rp 500 juta untuk tempat keempat,’’ terang General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo.

Dari komposisi tersebut, Arema hanya memiliki kesempatan mendapat tambahan pendapatan Rp 1 miliar. Itu pun kalau mereka sukses menempati tempat ketiga Piala Presiden. Artinya, Arema harus bisa mengalah- kan Mitra Kukar.

Sejak memastikan tiket semifinal Piala Presiden, Arema memang dipastikan mendapat tambahan pendapatan. Berbeda dengan babak penyisihan dan delapan besar lalu, di Piala Presiden ditiadakan. Sebagai gantinya, hadiah Rp 6,5 miliar diberikan untuk empat tim semifinali­s.

Bagi Arema, jumlah pendapatan tersebut masih belum ditambahka­n dengan jumlah pemasukan tiket pertanding­an. Yaitu, saat mereka bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama babak semifinal pada 3 Oktober lalu.

Untung bagi Arema dan ketiga tim lainnya. Sebab, Mahaka Sport selaku penyelengg­ara event tersebut berjanji memberikan hadiah tepat waktu. ’’Kami tidak pernah mengingkar­i komitmen awal kami. Begitu pula dengan hadiah laga di final mendatang,’’ terang Vice President Mahaka Sport Cahyadi Wanda. ( by/did/JPG/c23/ko)

 ??  ?? match fee
match fee

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia