Jawa Pos

Livoli 2015 Bergulir Pekan Depan

Divisi I di Indramayu, Divisi Utama di Kota Bandung

-

JAKARTA – Livoli Divisi Utama dan Divisi Satu 2015 segera bergulir kembali. Sejumlah pemain voli profesiona­l yang sebelumnya membela klub Pro liga bakal kembali memperkuat klub asalnya.

Dalam pergelaran Livoli 2015 kali ini, Perusahaan Gas Negara (PGN) hadir untuk mendukung PP PBVSI dalam mengembang­kan voli nasional di level amatir. Sesuai dengan rencana, Divisi Satu berlangsun­g lebih dahulu pada 18–25 Oktober GOR Singalodra, Indramayu. Selanjutny­a, Livoli Divisi Utama digelar 1–8 November di GOR C-Tra Arena, Bandung.

’’Ini wujud perhatian kami untuk klub amatir yang ingin mempromosi­kan para pemain muda mereka,’’ terang Hanny S. Surkatty, ketua Bidang Pertanding­an dan Kompetisi PP PBVSI, kemarin sore.

Secara regulasi, tidak ada perubahan signifikan yang dijalankan PP PBVSI selaku inisiator turnamen. Termasuk berkaitan dengan urusan transfer pemain. ’’Beda dengan Proliga, di Livoli tetap tidak mengenal transfer pemain,’’ sebutnya. Artinya, klub amatir yang punya kemampuan finansial lebih tetap saja tidak bisa menggunaka­n jasa para pemain profesiona­l Indonesia.

’’Mereka yang sebelumnya memperkuat klub profesiona­l di Proliga harus balik ke klub masing-masing,’’ katanya tegas. Ide baru yang akan dijalankan PBVSI ialah mengundang sekolah-sekolah yang ada di kota venue.

Harapannya, antusiasme voli kembali bergeliat di masyarakat Indonesia. Dalam kesempatan yang sa ma, PP PBVSI bakal menyumbang sejumlah bola dan net voli untuk sekolah terpilih.

Sementara itu, Kepala Departemen Hubungan Kelembagaa­n PT PGN Santiaji Gunawan menyebutka­n, pihaknya sangat berharap bisa terus ikut mengembang­kan voli nasional. ’’Supaya banyak bibit muncul kembali dari perhelatan Livoli 2015,’’ ujarnya. Kerja sama antara PP PBVSI dan PT PGN tahun ini adalah kali keempat. ( nap/ c19/ tom)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? SOSIALISAS­I: Hanny S. Surkatty (kiri) dan Santiaji Gunawan saat memberikan keterangan tentang dimulainya PGN Livoli 2015 kemarin.
WAHYUDIN/JAWA POS SOSIALISAS­I: Hanny S. Surkatty (kiri) dan Santiaji Gunawan saat memberikan keterangan tentang dimulainya PGN Livoli 2015 kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia