Jawa Pos

Harden Cedera, Rockets Tumbang

-

HIDALGO – Tim-tim NBA harus lebih berhati-hati menjaga para bintang mereka. Menjelang musim 2015–2016 bergulir pada 27 Oktober mendatang, pemainpema­in top malah banyak bertumbang­an selama masa preseason ini.

Paling awal, bintang Chicago Bulls Derrick Rose yang mengalami cedera retak tulang wajah. Lalu, Chris Paul yang mendapat retak telunjuk tangan kiri dalam lawatan Los Angeles Clippers ke Tiongkok. Kemarin WIB (12/10) giliran bintang Houston Rockets James Harden yang ketiban sial.

Pemain yang punya berewok lebat tersebut mengalami cedera memar lutut kanan. Itu dialami dalam kuarter kedua pertanding­an preseason melawan Orlando Magic di State Farm Arena, Texas. Akibat cedera tersebut, Harden hanya mampu turun setengah pertanding­an. Rockets pun tumbang 119-123.

Cedera itu didapat Harden saat melakukan defense pada pergerakan fastbreak guard Magic Evan Fournier. Lututnya berbentura­n keras dengan

Orlando Magic

Maccabi Haifa (Israel) 119 123 83 126 Bauru Paschoalot­to (Brasil) 100

134 kaki Fournier. Akibat cedera tersebut, Harden hanya turun dalam 12 menit 38 detik. Meski demikian, dia tetap berkontrib­usi maksimal dengan mengemas 12 poin dan 4 assist. Sebanyak 9 poin di antaranya dia bukukan melalui tembakan tiga angka.

Setelah pertanding­an, pelatih Rockets Kevin McHale menyatakan, dirinya berharap tidak ada yang parah dalam cedera yang dialami pemain bintangnya tersebut. ’’Kami akan selalu memperhati­kan perkembang­an kondisinya,’’ ucap McHale dikutip ESPN.

Tanpa diperkuat center utama Dwight Howard yang masih cedera punggung, small forward/shooting guard Corey Brewer jadi pendulang poin terbanyak. Turun dalam 21 menit, pemain yang membawa Dallas Maverics kampiun NBA 2011 itu mengemas 20 poin dan 3 rebound. Sayang, raihan itu tetap gagal membawa Rockets meraih kemenangan kedua di laga preseason (1-2).

Guard Magic Roy Devyn Marble jadi pendulang poin terbanyak dengan kemasan 21 poin. Dalam laga tersebut, anak didik Scott Skiles itu memang tampil apik. Empat di antara lima starter mereka mencetak double digit. Mereka adalah forward Mario Hezonja (13 poin), forward Tobias Harris (16 poin), center Nikola Vucevic (10 poin), dan guard Evan Fournier (19 poin).

’’Kami mengunci permainan di half,’’ ucap Marble dikutip Sentinel. ’’Kami membuat beberapa penyesuaia­n, lalu mencoba bermain lebih keras. Itu yang membuat semua ini terjadi,’’ tambahnya. (irr/c17/ang)

Houston Rockets

Los Angeles Lakers

Washington Wizards

 ?? AP PHOTO ?? second Orlando MENEPI: Forward Houston Rockets tidak bisa menyelesai­kan pertanding­an preseason melawan Orlando Magic karena mengalami cedera.
AP PHOTO second Orlando MENEPI: Forward Houston Rockets tidak bisa menyelesai­kan pertanding­an preseason melawan Orlando Magic karena mengalami cedera.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia