Jawa Pos

Si Bengal Tampil Apik

-

SHANGHAI – Petenis bengal Australia Bernard Tomic mengamanka­n satu tempat ke babak kedua Shanghai Masters. Kemarin (12/10), petenis 22 tahun berbadan jangkung itu menumbangk­an petenis Spanyol Fernando Verdasco dua set langsung 6-3, 7-6(3). Di babak kedua besok, Tomic akan menantang unggulan ketujuh asal Spanyol, David Ferrer.

Kemenangan kemarin membuat Tomic kini makin unggul secara head-to-head atas Verdasco. Head-to-head keduanya saat ini 3-1. ’’Semoga ini menjadi awal yang baik untuk perjuangan saya di Shanghai,’’ ucap Tomic sebagaiman­a dikutip situs resmi ATP. Tomic kini menduduki ranking ke-20 dunia. Dia memburu titel keduanya musim ini di Shanghai Masters.

Tomic dikenal sebagai petenis yang kerap berbuat ulah dan berurusan dengan pihak berwajib. Itu disebabkan kebiasaann­ya yang doyan pesta dan minum minuman beralkohol. Namun, kemarin dia tampil apik di lapangan. Petenis kelahiran Stuttgart, Jerman, itu membuat service point mencapai 80 persen. Verdasco hanya 75 persen. Penampilan apiknya disempurna­kan dengan lima ace dan hanya sekali membuat double fault.

Menghadapi Ferrer di babak kedua akan menjadi pertemuan ketiga mereka musim ini. Secara head-to-head, Ferrer masih unggul 4-1. Namun, pada pertemuan mereka selama 2015, Ferrer dan Tomic saling berbagi satu kemenangan.

’’Melawan Tomic selalu menjadi pertanding­an yang berat. Kamu harus menyiapkan tenaga ekstra untuk menerima servis kerasnya,’’ ucap Ferrer sebagaiman­a dikutip AFP.

Mereka kali terakhir bertemu pada babak 32 besar Indian Wells Masters (11/3). Saat itu, Tomic melumat Ferrer dua set langsung 7-5, 6-4. Pada pertemuan pertama di 2015, giliran Ferrer yang menghajar Tomic 6-4, 3-6, 6-1. Itu terjadi dalam perempat final Acapulco Open (26/2). (irr/c19/ang)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia