Jawa Pos

Semua Hadir, Khuluq Absen

Pertemuan Guyub Antara Cabup-Cawabup dan Forpimda

-

GRESIK – Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Gresik menghadirk­an seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) kemarin (12/10). Mereka ingin pilkada di Kota Giri berlangsun­g damai dan berhasil memilih pemimpin yang terbaik.

Pertemuan berlangsun­g di aula kantor bupati Gresik. Hadir pasangan Sambari Halim Radianto dan Moh. Qosim sebagai pasangan nomor 1 serta pasangan Nurhamim dan Junaidi sebagai pasangan nomor 3. Pasangan nomor 2 diwakili calon wakil bupati Achmad Rubaie. Calon bupati Husnul Khuluq tidak tampak. Kursinya diisi Abdul Wahid, seorang tim suksesnya.

Selain mereka, hadir Ketua KPU Gresik Ahmad Roni dan Ketua Panwaslih M. Faizin. Pertemuan tersebut diinisiato­ri Pj Bupati Gresik Akmal Boedianto. Itulah pertemuan pertama sejak Akmal dilantik gubernur Jatim sebagai Pj bupati pada 27 September.

Akmal menyatakan, pertemuan tersebut merupakan upaya menyuksesk­an pilkada Gresik. ”Pak Gubernur mewanti-wanti agar tidak sekali-kali membikin kebijakan yang bikin gaduh,” kata Akmal.

Akmal berharap pilkada 9 Desember nanti bisa mendapatka­n pemimpin yang se- sungguhnya. ”Kami berharap Gresik bisa lebih berhasil dalam pembanguna­n. Kalau saya hanya pemimpin-pemimpinan. Bukan pemimpin yang sesungguhn­ya,” kelakar Akmal yang disambut tawa undangan.

Pertemuan pun berlangsun­g gayeng. Seluruh pasangan calon duduk satu meja. Sebaliknya, Akmal bersama Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid dan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Moh. Nadjib duduk di meja lain. Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo, Dandim 0817 Gresik Letkol Arm Hendro Setyadi, dan wakil Kejari Gresik di meja lain juga.

” Sungguh saya merasa senang paslon bisa akur dan guyub, guyon. Insya Allah kondusif,” puji Ketua KPU Gresik Ahmad Roni.

Kapolres mengatakan, dalam pilkada serentak ini, polres mendapatka­n bantuan tambahan 200 personel Brimob dari Mabes Polri. ”Anggota Brimob dari Kelapa Dua, Jakarta, diperbantu­kan ke Gresik untuk pengamanan pilkada,” ujar alumnus Akpol 1995 tersebut.

Mantan Kapolres Bojonegoro itu meminta seluruh paslon dan tim sukses menjaga kondusivit­as keamanan Kota Giri. ”Mohon dukunganny­a,” tuturnya. Sebab, Kota Giri dikenal selalu aman dan kondusif. ”Histori itu sangat baik dan harus tetap dipertahan­kan,” ujarnya.

Dandim Letkol Hendro Setyadi menambahka­n siap mendukung Polri dalam pengamanan pilkada. ”Kami (TNI, Red) di belakang Polri,” tegas Hendro. (yad/c10/roz)

 ?? UMAR WIRAHADI/JAWA POS ?? SAPA JAMAAH: Cabup Husnul Khuluq menyapa jamaah di Desa Menganti, Kecamatan Menganti.
UMAR WIRAHADI/JAWA POS SAPA JAMAAH: Cabup Husnul Khuluq menyapa jamaah di Desa Menganti, Kecamatan Menganti.
 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ?? GUYUB: Dari kiri (depan), Sambari Halim, Moh. Qosim, Abdul Wahid, Achmad Rubaie, Nurhamim, dan Junaidi berfoto di depan anggota Forpimda Gresik kemarin.
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS GUYUB: Dari kiri (depan), Sambari Halim, Moh. Qosim, Abdul Wahid, Achmad Rubaie, Nurhamim, dan Junaidi berfoto di depan anggota Forpimda Gresik kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia