Jawa Pos

Kebakaran 30 Menit di Puncak Sarinah

Dua Karyawan Karaoke Terluka

-

JAKPUS – Kepanikan terjadi di gedung Sarinah, Jalan M.H. Thamrin, Menteng, kemarin pagi. Ratusan karyawan menghambur keluar dari gedung legendaris itu. Mereka menghindar­i api yang melalap bagian atas Sarinah. Hanya dalam waktu setengah jam, si jago merah akhirnya bisa dilenyapka­n.

Api berasal dari lantai 14, tepatnya dari M Masterpiec­e Family KTV, tempat karaok karaoke milik Ahmad Dhani. Menurut KepalaKe Dinas Pemadam dan Penangg nanggulang­an Jakarta Pusat Idris Dahar Daharina Na’abah, penyebab kebakaran adalah ledakan gas di tempat karaoke terseb tersebut. ’’Ayo, cepat evakuasi pengunj ngunjung! Petugas bersiap masuk!’’ serun serunya di sela-sela wawancara.

Petu Petugas pun menghambur masuk. Merek Mereka bersiap menaiki lift menuju titik api.ap Sekitar 40 petugas itu mengenakan fire jacket, pakaian tahan api orany oranye. Breathing apparatus, peranti perna pernapasan, siap di punggung. Helm dileng dilengkapi senter pun siap di kepala.

Sem Sementarai­tu, diluargedu­ng, 21mobil pemadampem kebakaran diterjunka­n.

Ada juga truk berbelalai sepanjang 9 90 meter untuk menjangkau punca puncak gedung. Truk Bronto Skylift ter tersebut melakukan pendingina­n dari l luar gedung. Semprotan air dari ujungu belalai itu menyingkir­kan asap.a Pertempura­n menjinakka­n apia itu tak berlangsun­g lama. Cuma 30 menit.

Kap Kapolsek Menteng Kompol Dedy Tabra Tabrani mengutip keterangan saksi b bernama Kristian. Kebakaran beras berasal dari pantry tempat karaoke. Saat le ledakan terjadi, Kristian langsung b berteriak, lantas berlari keluar menggunaka­n lift. Kepanikan seketika menjalar ke seisi gedung. Jalan H.H. Thamrin sempat macet. ’’Api tidak menjalar. Hanya di Masterpiec­e,’’ ucapnya. Meski begitu, kerugian mencapai Rp 50 juta.

Dua orang menjadi korban. Mereka adalah karyawan tempat karaoke. Keduanya menderita luka parah di wajah, tangan, dan badan. Mereka dirawat di IGD Rumah Sakit Abdi Waluyo.

General Manager Corporate Secretary Gedung Sarinah Magry Warganegar­a menjelaska­n, tem- pat karaoke ditutup sementara. Setelah kebakaran, ratusan karyawan yang memadati bibir Jalan M.H. Thamrin juga telah dipulangka­n. (raf/co1/dos/any)

 ?? HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS ?? SEMPAT BIKIN PANIK: Truk Bronto Skylift membantu memadamkan kebakaran di gedung Sarinah. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.
HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS SEMPAT BIKIN PANIK: Truk Bronto Skylift membantu memadamkan kebakaran di gedung Sarinah. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia