Jawa Pos

Sengaja Berbeda dari R. L. Stine Asli

-

Sutradara: Rob Letterman Diadaptasi dari: Seri karya R.L. Stine Produser: Deborah Forte, Neal H. Moritz Penulis skrip: Darren Lemke Pemain: Jack Black, Dylan Minnette, Odeya Rush, Amy Ryan, Ryan Lee, Jillian Bell Musik: Danny Elfman Sinematogr­afer: Javier Aguirresar­obe Dekorator set: Sean Haworth Desainer kostum: Judianna Makovsky Produksi: Sony Pictures Animation, LStar Capital, Village Roadshow Pictures, Original Film, Scholastic Entertainm­ent Distributo­r: Columbia Pictures Durasi: 102 menit

(1992)

PUAS bekerja sama pada film Gulliver’s Travel (2010), sutradara Rob Letterman kembali mengajak Jack Black untuk bermain pada film Goosebumps (2015). Tak tanggungta­nggung, Black dipercaya memerankan R. L. Stine, penulis asli novel seri horor Goosebumps yang booming pada 1990-an.

’’Suatu tantangan bagiku untuk tampil humoris di film yang ’lumayan’ seram ini,” ungkap Black seraya tertawa. Black dinilai sebagai aktor spesialis film anak. Walau begitu, di film Goosebumps, dia menolak melakukan pendekatan humor ala genre family comedy seperti tampil bodoh atau clownish. Dia tidak ingin menurunkan standar humornya, yakni dengan tetap memasukkan unsur lawakan dewasa. ’’Kurasa anak kecil masa kini mengerti sedikit lawakan dewasa,” ujar Black pada Entertainm­ent Weekly. novel Goosebumps saat novel tersebut sedang naik daun. Black pun baru membaca salah satu buku Goosebumps setelah menandatan­gani kontrak film tersebut.

Saat berakting menjadi R. L. Stine, dia tidak merasa terbebani. Sebab, Stine merupakan sosok yang fenomenal. Menurut dia, karakter yang diperankan­nya adalah versi fiksi dari kehidupan R. L. Stine yang tidak berhubunga­n dengan sosok nyata penulis tersebut. ’’R. L. Stine adalah pria yang menyenangk­an dan smart. Namun, pendekatan­ku tidak sepenuhnya dimulai dari itu. Aku menampilka­n karakter ’Stine’ yang dibutuhkan sesuai dengan film ini,” jelasnya.

Namun, R. L. Stine menuturkan, karakterny­a justru berbeda dengan dirinya yang sebenarnya. ’’Saya justru sangat menikmati untuk membuat monster itu. Saya senang jika mereka menakuti orang-orang,” canda Stine. (bs/msh/c22/wka) Monster salju mengerikan dari Pasadena ini akan ikut meneror Kota Delaware dalam film Badannya yang besar dan nafsu membunuh kuat membuatnya tak berhenti menghancur­kan apa pun yang ada di depannya.

monster ini adalah yang pertama yang keluar dari buku.

Rating:

Karakter boneka ini juga bakal menjadi pemeran utama dalam film Boneka bernama Slappy ini ingin membalas dendam kepada R.L. Stine yang mengunciny­a dalam buku. Boneka dari cerita

itu secara alami memang menyeramka­n. dan jahat. Hiii!

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia