Jawa Pos

Ini Alasan Klopp Gonta-ganti Mobil

-

SEGALA hal baru terkait Juergen Klopp benar-benar menjadi perhatian di Inggris saat ini. Manajer Liverpool itu nongkrong di mana, suka bir apa, tinggal di mana, dan yang paling heboh sekarang, hari ini dia pakai mobil apa? Ya, sejak datang ke Liverpool, Klopp selalu berganti-ganti mobil

setiap hari. Mulai kedatangan pertama ke Melwood, lokasi latihan Liverpool, pada Senin (12/10) sampai sesi latihan Rabu kemarin (13/10), dia tidak pernah memakai mobil yang sama.

Daily Mail dengan detail menampilka­n perubahan kendaraan yang ditumpangi Klopp di tiga hari pertamanya. Pada Senin, mantan pelatih Borussia Dortmund itu tertangkap kamera menumpang kendaraan berjenis sedan dengan merek Audi

Keesokan harinya, dia ganti menumpang di mobil Porsche.

Nah, pada sesi latihan pertama skuad Liverpool Rabu lalu waktu setempat, kendaraan yang dinaiki Klopp ganti lagi. Kali ini, pelatih berusia 48 tahun itu berada di belakang setir mobil Vauxhall Insignia ber sa ma asisten pelatih Peter Krawietz.

Tidak hanya ketika datang ke Melwood dia gonta-ganti mobil. Setelah mendarat di John Lennon Airport sepekan lalu, Klopp bersama Ulla Sandrock, istrinya, dijemput dengan mobil minibus keluaran pabrikan mobil dari Jerman, Mercedes. Mobil itu juga yang dipakainya untuk melihat-lihat apartemen senilai GBP 1,2 juta (Rp 25 mi- liar) bekas Brendan Rodgers di Sefton Park Area.

Lantas, mobil mana yang sebenarnya akan jadi tumpangan utama Klopp? Vauxhall Insignia-lah yang akan ditumpangi Klopp selama di Liverpool tiga musim ke depan. Vauxhall Insignia merupakan mobil keluaran Vauxhall Motors. Pabrikan itu adalah official partner klub pemilik Anfield tersebut.

Diketahui, Opel dan Vauxhall berada di bawah satu bendera General Motors. Setahun terakhir, Klopp terlibat kerja sama dengan Opel dan Vauxhall. Bersama penyanyi Bryan Adams dan model Claudia Schiffer, Klopp menjadi brand ambassador Opel dan Vauxhall. ’’Ini bagus bagi Opel dan Vauxhall. Klopp mengendara­i Vauxhall Insignia, dan kami ingin Klopp selalu beruntung di Liverpool,’’ ucap Chairman and Managing Director of Vauxhall Motors Rory Harvey dalam situs Contract Hire And Leasing.

Mobil Insignia yang dipakai Rabu lalu merupakan hadiah perkenalan­nya sebagai pelatih Liverpool. Klopp menjadi bagian dari kampanye ’’ You’ll never drive alone’’ dari Vauxhall. Harapannya, keberadaan Klopp di Liverpool bisa membantu mendongkra­k penjualan mobil yang tipe termurahny­a seharga GBP 16.960 (Rp 335,6 juta) itu.

Bukan hanya di Inggris, pun demikian dengan di Eropa. Di Jerman, penjualan mobil Insignia sepanjang 2014 kemarin meningkat sampai 35 persen. ’’Sebagai car man, saya rasa Klopp sudah mengetahui apa yang menjadi konsen bisnis kami,’’ tegasnya. (ren/c17/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia